Minggu, 23 Januari 2022
Kesehatan

Satgas Ingatkan Warga Probolinggo Jaga Kebersihan Supaya Terhindar dari Covid-19

profile
Admin

02 Oktober 2020 21:09

181 dilihat
Satgas Ingatkan Warga Probolinggo Jaga Kebersihan Supaya Terhindar dari Covid-19
Ilustrasi Covid-19 (istimewa)

PROBOLINGGO – Satgas meminta warga Kabupaten Probolinggo tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Veronica pada Jumat (2/10/2020).

"Pastikan mencuci tangan dengan sabu dan air mengalir selama 20 detik saat tiba di rumah dan sebelum makan atau dari kamar mandi," ujar Dewi Veronica.

“Secara teratur bersihkan/lap dengan cairan desinfektan benda-benda yang sering disentuh oleh tangan. Seperti saklar lampu, gagang pintu, pegangan pintu kulkas, handphone, kran air, remote TV, wastafel dan pegangan tangga,” imbuhnya.

Menurut Dewi, cairan disinfektan dapat menggunakan cairan pembersih lantai (misalnya Wipof) dengan takaran 2 ml untuk 1 liter air.

"Selalu gunakan masker setiap menerima tamu dari luar. Jika ada anggota keluarga yang sakit atau jika ada anggota keluarga yang terdiagnosis sebagai suspect atau probable,” bebernya. 

Terakhir, Dewi meminta warga agar mencuci segera pakaian yang sudah terpakai dengan detergen. “Jangan lupa perhatikan juga kebersihan keranjang baju kotor kita. Perilaku disiplin protokol kesehatan adalah kunci untuk selamat dari penularan COVID-19. Yuk selalu jaga kebersihan rumah kita. Salam sehat,” pungkasnya. (UBAIDILLAH.HSE)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Satgas Ingatkan Warga Probolinggo Jaga Kebersihan Supaya Terhindar dari Covid-19

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT