Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Satgas Probolinggo : Awas Bahaya Informasi Hoax Ditengah Pandemi Covid-19

profile
Admin

30 September 2020 22:23

105 dilihat
Satgas Probolinggo : Awas Bahaya Informasi Hoax Ditengah Pandemi Covid-19
Ilustrasi informasi Hoax Covid-19

PROBOLINGGO – Ditengah pandemi Covid-19 berita hoax banyak beredar di masyarakat. Informasi tersebut tak jarang membuat masyarakat umum, utamanya di Kabupaten Probolinggo, cemas. 

Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica mengatakan Diskominfo dan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo berupaya untuk mencegah dampak akibat banyaknya hoaks tersebut, karena akan membuat masyarakat cemas, ketakutan dan disinformasi.

“Misalnya, masyarakat saat ini menjadi takut berobat ke puskesmas atau rumah sakit karena akan di Covid-19an, sehingga sekarang banyak pasien datang ke rumah sakit dalam kondisi yang sudah jelek dan akan menjadi sulit penanganannya,” ujar dr. Dewi Veronica, pada Rabu (30/9/2020). 

Dewi memberikan beberapa tips, agar kita terhindar dari hoax. Diantaranya cermati berita dan cek kebenarannya, jangan sampai kita bersifat provokatif dan menyudutkan salah satu pihak. Ia juga meminta masyarakat untuk mengecek sumber informasi, dan membiasakan membagikan informasi yang kaitannya memotivasi orang lain. 

“So, semudah itu kan?? Mari kita bijak bermedia sosial sehingga memberikan rasa aman, tentram dan nyaman bagi masyarakat ditengah maraknya hoaks tentang COVID-19 saat ini. Salam sehat,” pungkasnya.  UBAIDILLAH.HSE)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Satgas Probolinggo : Awas Bahaya Informasi Hoax Ditengah Pandemi Covid-19

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT