Sabtu, 22 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Satlantas Polres Sampang Ancam Tindak Tegas Pelaku Balap Liar

profile
Admin

27 November 2020 19:49

183 dilihat
Satlantas Polres Sampang Ancam Tindak Tegas Pelaku Balap Liar
Kasatlantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal

SAMPANG - Satlantas Polres Sampang menegaskan akan menindak tegas pemuda yang melakukan balap liar di malam hari. Mengingat selama ini banyak masyarakat yang mengeluhkan gangguan ketertiban dan kenyamanan akibat ulah para pemuda tersebut.

Sementara Kasatlantas AKP Ayip Rizal menyatakan, pihaknya telah melakukan operasi rutin di sejumlah titik yang digunakan para pemuda balap liar. Operasi itu dilakukan setiap Sabtu malam hingga Minggu dini hari.

"Ada beberapa titik yang jadi sasaran, seperti di Taman Bunga Sampang, depan SMK 2 , Embung Anyar, Jalan Pegarengan, serta di daerah utara," ujar Ayip Rizal pada, Jumat (27/11/2020).

Operasi ini dilakukan selain memberikan kenyamanan ke masyarakat, juga sebagai persiapan operasi lilin untuk menyambut pergantian tahun agar tak ada lagi pemuda yang melakukan balap liar. Operasi sendiri dilakukan dengan melibatkan jajaran polsek. Para pebalap liar yang didominasi para pemuda ini dilakukan edukasi

"Kami mengerahkan jajaran personel dari Polsek juga, untuk bisa mencegah pebalap liar. Kami edukasi mereka, bukan dilakukan penindakan tilang," imbuhnya.

Pihaknya mengaku anggotanya memulai operasi pembubaran balap liar mulai pukul 23.00 WIB hingga dini hari di titik - titik sebagaimana disebutkan di atas, mulai Taman Bunga hingga Jalan Pegarengan.

Di beberapa momen Ayip Rizal menjelaskan, telah memberhentikan beberapa kendaraan yang kepergok melakukan balapan liar. Bahkan pihaknya telah mengumpulkan 5 sampai 10 orang pemuda yang kepergok balapan liar untuk diberi arahan dan sosialisasi.

"Para pemuda ini biasanya beraksi sekitar pukul 23.00 WIB ke atas, biasanya pada malam minggu. Kami beri arahan dan sosalisasi kepada para pegendara motor, mudah-mudahan dengan cara ini masyarakat mengerti gimana pentingnya berkendaraan yang benar," bebernya.

Dirinya pun berpesan ke masyarakat agar tidak tetap berada di rumah bila tidak ada keperluan mendesak demi mengurangi penularan Covid-19, yang masih masif terjadi.

"Kami berharap kepada masyarakat utamanya generasi milenial, untuk tidak melakukan balap liar. Kalau memang tidak perlu keluar rumah, janganlah keluar rumah, karena kami tidak ingin Sampang ada klaster-klaster baru dalam menghadapi Covid-19 ini," tutupnya. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Satlantas Polres Sampang Ancam Tindak Tegas Pelaku Balap Liar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT