Jumat, 28 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Satpol PP Malang Pastikan Tower Seluler di Desa Bayem Sudah Berizin

profile
Senopati

09 September 2021 20:00

57 dilihat
Satpol PP Malang Pastikan Tower Seluler di Desa Bayem Sudah Berizin
Menara tower di Desa Bayem Kasembon yang disinyalir belum mengantongi ijin resmi dari Pemkab Malang.

MALANG, - Polemik keberadaan pembangunan menara tower seluler di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang yang di sinyalir tidak mengantongi ijin dari dinas PMPTSP dibantah oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat.

Satpol PP Kabupaten Malang melalui Sekretaris Dinasnya, Firmando Hasiholan Matondang memastikan bahwa semua perijinan soal tower seluler di desa Bayem Kecamatan Kasembon sudah berijin.

Bahkan pihaknya sudah melakukan verifikasi dan mengecek langsung ke lapangan, dari berkas-berkas yang ada diketahui bahwa masalah Ijin termasuk IMB sudah clear.

"Selasa kemarin kita sudah cek langsung, kita juga klarifikasi ke Dinas Perijinan dan pihak vendor sudah kita panggil dan mereka menunjukan bukti surat ijinnya, artinya sudah gak ada masalah soal perijinan,"kata Firmando kamis siang (9/9).

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Subur Hutagalung mengatakan, terkait perijinan menara tower di Desa Bayem Kecamatan Kasembon pihaknya akan mengecek di data dinas.

"Soal ijin menara tower yang berada di Desa Bayem Kasembon, saya cek dulu ya di catatan kami," singkat Subur.

Diberitakan sebelumnya, menara tower selular yang berlokasi di kawasan wisata Kasembon Rafting desa Bayem Kasembon disinyalir belum mengantongi ijin resmi.

Namun Kades Bayem Khoirul Anam menjelaskan jika masalah perizinan bangunan tower selular tersebut, telah diselesaikan saat terjadi perselisihan bidang tanah sekitar tiga bulan yang lalu. (nes)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Satpol PP Malang Pastikan Tower Seluler di Desa Bayem Sudah Berizin

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT