Minggu, 23 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Satu Anggota DPRD Jember Positif Covid-19, Tes Swab Massal Dilakukan

profile
Rochul

23 Juni 2021 22:09

34 dilihat
Satu Anggota DPRD Jember Positif Covid-19, Tes Swab Massal Dilakukan
Swab Massal Dilakukan Diruangan DPRD Jember.

JEMBER - Salah satu anggota DPRD Jember terkonfirmasi positif Covid-19. 

Dewan berinisial D itu diketahui tertular Covid-19 karena kontak erat dengan dua orang anaknya yang lebih dulu diketahui positif Covid-19, karena memiliki riwayat melakukan perjalanan dari Kota Surabaya.

Karena hal tersebut, hari ini dilakukan swab test massal di Gedung Parlemen, Rabu (23/6/2021).

Terkait pelaksanaan swab test masaal ini, diketahui sehari sebelumya, Selasa (22/6/2021) kemarin. Anggota DPRD Jember berinisial D itu tampak hadir dalam Rapat Paripurna LPP APBD 2020.

Namun setelah diketahui hari ini terkonfirmasi positif Covid-19. Seluruh anggota dewan, staf honorer dan ASN di lingkungan DPRD Jember, termasuk puluhan wartawan menjalani Swab Tes massal.

Termasuk juga Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati (Wabup) Muhammad Balya Firjaun Barlaman yang kemarin ikut dalam Rapat Paripurna LPP APBD 2020.

"Hasilnya pagi tadi keluar dan terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga dilakukan tracing kepada seluruh anggota dewan, staf, karyawan, honorer, dan ASN. Termasuk bupati dan wakil bupati. Juga seluruh wartawan yang meliput kegiatan di DPRD Jember," kata Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim.

Pelaksanaan swab test massal itu dilakukan langsung siang ini, di lantai dua Gedung DPRD Jember.

Terkait pelaksanaan swab test massal itu, petugas kesehatan Labkesda Dinkes Jember langsung menyiapkan peralatan melakukan swab test.

"Kami menyediakan 50 alat reagen tadi awalnya, tapi karena ada banyak yang di-swab, kita tambah. Sampai dengan saat ini sudah ada 106 alat yang digunakan," kata dr. Ni Luh.

Dari tes tersebut, kata Ni Luh, nantinya akan disampaikan kemudian. "Iya masih kami bawa ke lab, nanti akan didata dulu untuk rilis hari ini," katanya. (Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Satu Anggota DPRD Jember Positif Covid-19, Tes Swab Massal Dilakukan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT