Jumat, 28 Januari 2022
Uncategorized

Satu Rumah di Sumberbrantas Terdampak Longsor

profile
Doi

25 Januari 2021 13:45

65 dilihat
Satu Rumah di Sumberbrantas Terdampak Longsor
Bantuan dari BPBD Kota Batu langsung diserahkan kepada Yuliono. (Foto: BPBD)

BATU – Berselang lima jam dari kejadian tanah longsor jalan Pura Luhur Giri Arjuno RT 3 RW 11 Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Satu rumah milik Yuliono warga Jl Raya Sumberbrantas RT 05 RW 06 Dusun Jurangkuali, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, jebol diterjang longsor pada Senin, (25/1/202) pukul 07.00 WIB.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Ahmad Choirur Rochim menginformasikan, Hujan intensitas tinggi yang terjadi di Sumberbrantas menyebabkan tanah longsor yang mengakibatkan plengsengan non teknis ambrol, dan berdampak pada rumah Yuliono.

"Longsor dengan dimensi panjang 3 meter, lebar 3 meter dan tinggi 4 meter. Menerjang rumah Pak Yuliono, kondisi dinding jebol dan Perabotan rumah terendam  lumpur. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," terang Rochim.

Kaji cepat, imbuh Rochim, juga penanganan darurat telah dilakukan

dan telah dilakukan koordinasi dengan Pihak terkait. "Pemberian bantuan darurat sementara berupa terpal, pembangunan  plengsengan teknis, pemberian bantuan sembako

dan pemberian bantuan paket sandang dan peralatan dapur sudah kami distribusikan," tambah dia.

Sebagai informasi, BPBD Kota Batu dibantu oleh Agen Bencana Provinsi Jawa Timur, Perangkat Desa Sumberbrantas, Garda Relawan, FPRB Sumberbrantas dan warga Setempat membaur melakukan evakuasi material longsor hingga berita ini ditayangkan. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Satu Rumah di Sumberbrantas Terdampak Longsor

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT