Selasa, 25 Januari 2022
Peristiwa Nasional

Satu Warga Lumajang Dipastikan Meninggal Akibat Erupsi Gunung Semeru

profile
Avirista

04 Desember 2021 23:05

99 dilihat
Satu Warga Lumajang Dipastikan Meninggal Akibat Erupsi Gunung Semeru
Konferensi pers daring BNPB

LUMAJANG - Satu warga Kabupaten Lumajang dipastikan meninggal dunia akibat erupsi Gunung Semeru.  Korban meninggal ini ditemukan di Curah Kobokan.

"Satu orang meninggal dunia di Curah Kobokan, tetapi kami belum bisa evakuasi," kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati saat konferensi pers virtual, pada Sabtu malam (4/12/2021).

Dirinya menyebut, belum diketahui pastikan penyebab meninggalnya satu warganya tersebut. Jasad korban belum bisa dievakuasi karena terkendala tebalnya lumpur di sekitar lokasi warga yang ditemukan meninggal dunia.

"Tadi ambulan sudah menuju lokasi, mudah - mudahan bisa segera terevakuasi, karena saat kami ke sana belum berhasil dievakuasi," tuturnya.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Gunung Semeru mengalami peningkatan aktivitas vulkanik dengan guguran awan panas mengarah ke Besuk Kobokan, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, kurang lebih pukul 15.20 WIB.

Catatan yang dihimpun Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), guguran lava pijar teramati dengan jarak luncur kurang lebih 500-800 meter dengan pusat guguran berada kurang lebih 500 meter di bawah kawah.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Satu Warga Lumajang Dipastikan Meninggal Akibat Erupsi Gunung Semeru

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT