Rabu, 19 Januari 2022
Pemerintahan

Sejumlah Preman Diamankan Polres Probolinggo Kota

profile
ibnu

14 Juni 2021 20:04

74 dilihat
Sejumlah Preman Diamankan Polres Probolinggo Kota
Sejumlah preman diamankan Polresta Probolinggo

PROBOLINGGO - Premanisme menjadi salah satu yang terus ditindak di wilayah Kota Probolinggo. Guna melakukan penindakan Satlantas Polres Probolinggo Kota menyisir sejumlah titik yang diduga menjadi tindakan premanisme, pada Senin (14/6/2021). 

Hasil dari operasi sidak, Satlantas Polres Probolinggo Kota berhasil mengamankan sepuluh orang masing-masing di empat titik sasaran yakni, pertigaan panglima Sudirman, (timur lampu merah Radu pangger), di jalan KH Hasan Genggong (selatan proyek jembatan Kedungasem), Pertigaan King dan Pasar Gotong Royong. Hasil sidak sepuluh orang berhasil diamankan.

Kemudian mereka dibawa ke Mapolresta untuk diberi pembinaan pengaturan lalu lintas. 

"Kami dari Satlantas melakukan upaya preventif, jangan sampai di Kota Probolinggo terjadi pemalakan di jalan raya terutama bagi rekan-rekan supeltas," ujar Kasatlantas Polresta Probolinggo AKP Roni Faslah kepada awak media.

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota AKP Roni Faslah memberikan pembinaan

Setelah diberi pembinaan, AKP Roni juga akan memberikan pelatihan kepada suka relawan lalu lintas agar lebih baik dalam pengaturan jalan raya. "Nanti kami akan memberi pelatihan kepada mereka dilengkapi dengan rompinya," kata dia. 

Lanjut Roni, selama ini biasanya supeltas lebih mengedepankan pelintas yang memberi uang ketimbang yang enggan, mendapati itu, pihaknya bersama jajaran agar memberikan pelatihan untuk keselamatan mereka, khususnya kelancaran dalam lalu lintas.

"Untuk keselamatan mereka juga, dan ke depan jika masih ada supeltas atau lainnya seperti anak jalanan yang mengamen masih menggangu ketertiban, tindak tegas dari akan kami ambil," tukasnya. (mu)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sejumlah Preman Diamankan Polres Probolinggo Kota

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT