Rabu, 19 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Sejumlah PSK Terjaring Razia Satpol PP di Eks Lokalisasi Bebekan Lumajang

profile
Admin

15 Januari 2021 18:33

96 dilihat
Sejumlah PSK Terjaring Razia Satpol PP di Eks Lokalisasi Bebekan Lumajang
Para PSK yang terjaring razia didata di Kantor Satpol PP Lumajang
LUMAJANG - Sejumlah pekerja seks komersial (PSK) terjaring razia yang dilakukan Satpol PP Lumajang di eks lokalisasi Bebekan. Para PSK ini masih menjajakan diri di tengah pandemi Covid-19 pada eks lokalisasi yang berada di Desa Kabuaran, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang ini.

Para PSK tersebut masih tidak takut beroperasi, padahal sudah mengetahui kalau lokasi itu sudah dirobohkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang beberapa waktu yang lalu.

Kasat Pol PP Kabupaten Lumajang, Mataku Bilago, menerangkan, razia di eks lokalisasi tersebut sempat diwarnai aksi kejar-kejaran antara petugas dengan sejumlah PSK.

"Razia tersebut membuat para PSK dan laki-laki hidung belang semburat kabur. Akhirnya petugas berhasil mengamankan 5 wanita diduga PSK, dan 1 lelaki hidung belang," terangnya usai razia pada Jumat (15/1/2021). 

Menurutnya, saat petugas datang ke eks lokalisasi tersebut, banyak mereka yang melarikan diri belakang rumah ada kebun tebu. Menurut penuturan warga setempat, memang sebelumnya banyak PSK, tapi mereka kabur ke kebun tebu yang berada di belakang rumah, hingga menyulitkan petugas untuk melakukan pengejaran.

Lebih lanjut, ia mengatakan, mereka yang terjaring razia langsung menjalani pemeriksaan dan pendataan. Setelah diintrogasi ada macam-macam modusnya. Ada PSK asal Banyuwangi yang sudah tertangkap sampai 3 kali.

"Diduga PSK itu tidak hanya dari Kabupaten Lumajang. Namun, juga yang berasal dari daerah lain, seperti Banyuwangi, dan Bondowoso. Jadi memang rata-rata mereka pendatang,” ujarnya.

Agar tidak mengulangi lagi perbuatanya, pihak Satpol PP akan menyerahkan ke Dinas sosial guna diberikan pembinaan.

"Penindakannya kami akan lakukan pembinaan para pemilik rumah. Kemungkinan kalau masih tetap buka bisa ditutup tempat usahanya,” pungkasnya. (Fuad)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sejumlah PSK Terjaring Razia Satpol PP di Eks Lokalisasi Bebekan Lumajang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT