Sabtu, 22 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Sempa Gemetar, Seorang WBP Lapas IIB Probolinggo Akhirnya Bisa Divaksin

profile
ibnu

25 Agustus 2021 12:20

21 dilihat
Sempa Gemetar, Seorang WBP Lapas IIB Probolinggo Akhirnya Bisa Divaksin
Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas IIB Kota Probolinggo jalani vaksinasi.

PROBOLINGGO - Momen unik Vaksinasi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas kelas IIB Probolinggo cukup mengharukan, dari mulai gemetaran, takut jarum suntik hingga memanjatkan doa.

Vaksinasi tersebut diikuti oleh ratusan WBP, salah satu pria bertato terlihat gugup saat hendak disuntik, badannya gemetar dan sesekali memejamkan kedua matanya sembari memanjatkan doa.

Namun petugas lapas dan vaksinator berusaha menenangkannya. Vaksinasi pun akhirnya dapat dilakukan.

Kepala Lapas Kelas IIB Kota Probolinggo, Risman Somantri menyebutkan sebanyak 367 WBP sudah menerima vaksin pada gelombang pertama. Sementara jumlah WBP yang ditargetkan totalnya 578 orang.

"Pelaksanaan vaksinasi bagi WBP ini hasil dari koordinasi antara pihak lapas dan Pemkot Probolinggo. Sisanya, ada 211 WBP yang belum divaksin. Mereka akan menerima vaksin pada gelombang kedua. Proses vaksinasi dilakukan secara bertahap," ujarnya, Rabu (25/08/2021).

Risman menyebut, pemberian vaksinasi bagi beberapa WBP ada yang ditunda sementara. Sebab, saat skrining tensi darah mereka tinggi.

"Mungkin mereka sedang banyak pikiran sehingga tensinya tinggi. Selebihnya mereka dinyatakan sehat. Kami selalu memperhatikan kesehatan WBP. Para WBP mendapat vitamin dan makanan bergizi agar kesehatannya terjaga, terlebih saat pandemi Covid-19," tuturnya.

Ditambahkan, para WBP antusias mengikuti vaksinasi. Sebelumnya, lapas sudah gencar mengedukasi dan memberikan pengertian terkait pentingnya vaksinasi.

"Vaksinasi adalah bentuk ikhtiar dalam menanggulangi Covid-19 dan juga sebagai upaya untuk membentuk herd immunity," tukasnya. (mu)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sempa Gemetar, Seorang WBP Lapas IIB Probolinggo Akhirnya Bisa Divaksin

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT