Minggu, 23 Januari 2022
Advetorial

Sempat Takut, Penjual Tahu Walik Kaget Diberi Sembako oleh Gus Barra

profile
Andy

23 Juli 2021 21:55

198 dilihat
Sempat Takut, Penjual Tahu Walik Kaget Diberi Sembako oleh Gus Barra
Pemberian bantuan beras ke PKL di Jatireji Mojokerto

MOJOKERTO - Sempat nangis karena takut, penjual tahu walik di Jatirejo kaget ketika diberi paket sembako oleh ASC Foundation. Pemberian paket sembako ini sendiri dilakukan oleh Direktur ASC Foundation, pada Jumat sore (23/7/2021). 

Penjual tahu walik di Jatirejo Rosmiati (27) warga desa Gading menyampaikan bahwa ia takut didatangi sama polisi soalnya trauma sama polisi.

"Trauma, soalnya pernah ada yang berkelahi di depan mata. Kalau diobrak, Alhamdulillah nggak pernah," ujar Rosmiati.

Lebih lanjut Rosmiati, sebelumnya saya diingatkan oleh polisi agar tutup sebelum jam 21.00 WIB. Alhasil ia pun terpaksa menutup jualannya sebelum jam 21.00 WIB.

"Karena tidak inginlah usah saya ditutup karena tidak mematuhi peraturan. Ini bukan usaha saya sendiri. Saya di sini hanya menjaga dengan updah 20 ribu per hari," sambungnya.

"Alhamdulillah, tidak menyangka saya dikasi sembako, rasa takut ada, gemetar ada. Dikerumuni sama orang banyak. Sungguh ini sangat membantu kami di tengah PPKM darurat," tuturnya. 

Sementara itu, Direktur ASC Foundation Muhammad Al Barra menyampaikan, akan terus membagikan paket bahan pangan berupa 5 kilogram beras dan satu karton mie instan. 

"Untuk membantu meringankan beban pedagang kaki lima (PKL) yang terdampak PPKM darurat. Yang sebelumnya sampai jam 8 malam, kini ada kelonggaran untuk tutup hingga pukul 9 malam," kata Gus Barra, sapaan akrabnya. 

Disisi lain, Gus Ali sapaan akrab putra Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi tindakan Gus Barra yang langsung peduli dengan warganya.

"Gus Barra sudah menunjukkan totalitas, terutama di daerah Mojokerto. Ini merupakan yang terbaik, dengan sebisa dan segenap tenaga, khususnya dalam memberikan bantuan sembako," ujarnya.

"Untuk warga Mojokerto, mohon bersabar, kita hadapi bersama, semoga kita bisa melalui semuanya ini," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sempat Takut, Penjual Tahu Walik Kaget Diberi Sembako oleh Gus Barra

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT