Sabtu, 29 Januari 2022
Pemerintahan

Sempat Tertunda, Pilkades di Banyuwangi Bakal Digelar Pertengahan November Mendatang

profile
Ikhwan

21 Oktober 2021 12:02

62 dilihat
Sempat Tertunda, Pilkades di Banyuwangi Bakal Digelar Pertengahan November Mendatang

BANYUWANGI, - Pelaksanaan tahapan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akhirnya menemui titik terang. Ya, usai tertunda hampir 2 bulan, akhirnya Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menetapkan prosesi demokrasi di tingkat Desa berlangsung pada tanggal 17 November 2021.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Desa Pemkab Banyuwangi, M Norawi, mengatakan instruksi pelaksanaan itu tertuang dalam surat Pemkab Banyuwangi dengan nomor 141/1487/429.013/2021.

"Pelaksanaan pemungutan suara Pilkades serentak di Banyuwangi, akan dilakukan pada hari Rabu 17 November mendatang," kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan Desa Pemkab Banyuwangi, M Norawi, Kamis (21/10/2021).

Dia menyebut, ada sebanyak delapan Desa yang akan melangsungkan prosesi Pilkades. Diantaranya Desa Buluagung, Desa Kedunggebang, Desa Tegalarum, Desa Gambiran, Desa Sumbersari, Desa Jelun, Desa Licin dan Desa Sumberanyar.

Masih Norawi, dari delapan desa yang akan melaksanakan Pilkades Desa Gambiran dan Desa Kedunggebang saat ini tengah 
melakukan seleksi tambahan Bakal Calon Kepala Desa. Karena jumlah pendaftaran Bakal calon (Balon) Kades melebihi batas maksimum atau melebihi 5 orang calon.

"Seleksi tambahan saat ini sudah pada skoring indikator, setelah tahapan tersebut kemudian akan dilakukan tahapan tes tulis untuk menentukan nama-nama calon yang akan mengikutinya," ungkapnya.

Seleksi ujian tulis, jelas Norawi, akan dilaksanakan pada hari Jumat (22/10), dari hasil ujian tersebut nantinya akan ditentukan siapa saja yang akan mengikuti tahapan selanjutnya dalam Pilkades serentak tahun 2021.

"Maaf untuk tempat kita tidak bisa mengumumkan atau memberitahu. Yang pasti akan dilaksanakan hari Jumat," jelasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sempat Tertunda, Pilkades di Banyuwangi Bakal Digelar Pertengahan November Mendatang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT