Sabtu, 29 Januari 2022
Pemerintahan

Sepanjang PPKM Tahap I Tim Gabungan Kantongi 515 Pelanggar

profile
Doi

26 Januari 2021 17:15

30 dilihat
Sepanjang PPKM Tahap I Tim Gabungan Kantongi 515 Pelanggar
Kepala Satpol PP Kota Batu Mohammad Nur Adhim saat memberikan keterangan kepada SJP. (Foto: Doi Nuri)

KOTA BATU – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  tahap I telah terlaksana di Kota Batu, berawal dari 11 Januari hingga 25 Januari 2021. 

Sepanjang waktu pelaksanaan, disampaikan oleh Kepala Satpol PP Kota Batu Mohammad Nur Adhim telah mendata 515 pelanggar dalam operasi yustisi yang dilakukan tim gabungan.

Dari total yang disebutkan Adhim, diketahui 239 pedagang kaki lima (pkl) dan warung yang melanggar jam operasional atau melebih pukul 19.00. 

Lantas, 36 minimarket yang juga melanggar jam operasional di Kota Batu. Disusul 28 pelaku usaha pelanggar protokol kesehatan.

"Dalam dua pekan PPKM tahap I yang melanggar sejauh ini masih mendapatkan teguran tertulis. Belum ada yang mendapatkan tindakan penutupan atau pencabutan izin usaha. Pelanggaran terbanyak terjadi di Kecamatan Batu," jelas dia.

Adhim mengimbau agar warga Kota Batu terus meningkatkan protokol kesehatan 3M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Dalam operasi yustisi itu, masih kata Adhim, selain menindak warga yang tidak menggunakan masker, juga mengingatkan mereka agar mengenakan masker secara benar.

"Kami memonitoring pelaku usaha di bidang makanan dan minuman di Kota Batu. Para pelaku usaha yang melanggar ketentuan sesuai dengan SE wali kota Batu akan dikenakan sanksi. Awalnya teguran secara lisan. Jika membandel, tidak diizinkan membuka usaha awelama tujuh hari," tegas dia

Lebih lanjut, operasi yustisi pada PPKM tahap II mulai hari ini, Selasa (26/1/2021) hingga Senin (8/2/2021) mendatang, dalam sehari sejak pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB dengan pergantian dua shift. 

"Dalam operasi yustisi itu, selain menindak warga yang tidak menggunakan masker, juga akan mengingatkan masyarakat agar mengenakan masker secara benar. Juga memonitoring pelaku usaha di bidang makanan dan minuman di Kota Batu," pungkasnnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sepanjang PPKM Tahap I Tim Gabungan Kantongi 515 Pelanggar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT