Kamis, 27 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Pelaksanaan Ibadah Natal di Gereja Banyuputih Situbondo Berjalan Aman dan Sesuai Prokes

profile
Sarwo

24 Desember 2021 21:20

116 dilihat
Pelaksanaan Ibadah Natal di Gereja Banyuputih Situbondo Berjalan Aman dan Sesuai Prokes
Pelaksanaan ibadah malam Natal di Banyuputih Situbondo

SITUBONDO -Pelaksanaan ibadah Natal umat Kristen di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Ranurejo, Sumberanyar, Banyuputih, Situbondo, berlangsung sesuai protokol kesehatan (Prokes) dan khidmat dengan penjagaan ketat petugas gabungan.

Aparat gabungan TNI dan Polri dibantu masyarakat setempat berjaga-jaga di sekitar gereja tersebut pada Jumat malam (24/12/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Banyuputih, AKP Heru Purwanto menyebut, fokus keamanan memang menjadi hal utama dalam penjagaan gereja kali ini. Maka dari itu pihaknya juga dibantu sejumlah elemen masyarakat lain yang saling bersinergi memberikan pengamanan.

"Total ada 9 personel gabungan, terdiri dari 6 personil Polsek Banyuputih dan TNI (Koramil), elemen masyarakat ada 3 orang, mengamankan natal di GKJW Ranurejo ini, hingga selesai," ucap AKP Heru Purwanto.

Kapolsek menambahkan, pengamanan dengan melibatkan masyarakat ini sebagai wujud sinergi dan kolaborasi antara TNI-Polri dengan masyarakat.

"Ini adalah wujud kita menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Banyuputih, berkolaborasi dengan semua unsur dalam hal pengamanan, semoga wilayah Banyuputih tetap aman dan kondusif," ujar Heru.

Ibadah natal di tengah pandemi COVID-19 juga menjadi perhatian kepolisian, dimana pelaksanaan protokol kesehatan juga harus dipastikan berjalan dengan baik. Supaya penularan COVID-19 di Kabupaten Situbondo bisa diminimalisir.

Maka dalam ibadah tatap muka kali ini panitia dan penanggung jawab gereja juga telah menyiapkan protokol kesehatan mulai membatasi jumlah jemaat yang hadir, penyediaan fasilitas cuci tangan bagi jamaat, dan pengecekan suhu tubuh. Selain itu setiap jamaah gereja yang hadir juga wajib menggunakan masker.

"Dari jemaat yang datang di ibadah natal kali ini di GKJW Ranurejo dengan penerapan protokol kesehatan yang kami nilai sudah berjalan cukup baik, baik di luar atau dalam gereja," ungkap Heru. 

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Juga memberi ucapan dan bingkisan Natal yang diterima Pendeta Grace dihadapan para jemaat gereja. Selain itu, Kapolsek juga mengajak jemaat gereja yang belum vaksinasi agar segera untuk melakukan Vaksinasi.

"Selain gratis vaksin ini aman dan halal. Ini demi untuk melindungi diri sendiri dan orang lain disekitar kita, agar terhindar dari penularan Covid 19," tutupnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pelaksanaan Ibadah Natal di Gereja Banyuputih Situbondo Berjalan Aman dan Sesuai Prokes

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT