Rabu, 19 Januari 2022
Pemerintahan

Sidoarjo Bentuk Tim Percepatan Vaksinasi

profile
Krisna

19 Agustus 2021 13:33

5.6k dilihat
Sidoarjo Bentuk Tim Percepatan Vaksinasi
Tim vaksinasi Kabupaten Sidoarjo. Foto : Krisna/Suarajatimpost.

SIDOARJO - Pemkab Sidoarjo membentuk tim vaksinator untuk mempercepat vaksinasi di Sidoarjo, setidaknya ada dua tim yang bertugas melaksanakan vaksinasi.

Tim pertama bertugas di melaksanakan vaksinasi massal di GOR Sidoarjo, sedangkan tim kedua bergerak secara mobile sesuai dengan jadwal vaksinasi.

“Tim vaksinator ini semuanya dari volunteer atau relawan dan tidak mengambil nakes dari puskesmas, vaksinasi di Puskesmas tetap jalan seperti biasanya,” kata Bupati Sidoarjo. Kamis (19/8/2021).

Gus Muhdlor menyampaikan volunteer ini berasal dari IBI, PPNI, PDGI serta dari Lintang Songo Foundation Unusida Sidoarjo. Keterlibatan para relawan ini sangat penting untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Keterlibatan relawan ini penting karena tidak akan merepotkan nakes-nakes dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk tracing, testing dan melakukan vaksinasi di puskesmas atau rumah sakit yang ada,” ucapnya

Lebih lanjut, Bupati Sidoarjo menjelaskan, tim yang terdapat di GOR Sidoarjo saat ini mampu melayani 4-5 ribu vaksinasi. Sedangkan tim kedua mampu melayani vaksinasi 2.500 sampai 3 ribu orang.

Tim seperti ini akan ditambah kalau vaksin yang diperoleh Kabupaten Sidoarjo dalam jumlah banyak.

“Kalau Puskesmas bisa 6 ribu sampai 10 ribu perhari (vaksinasi), ditambah di GOR 5 ribu, dan tim dua 2 ribu sampai 3 ribu maka percepatan akan tetap ada,” ujarnya.

Perlu diketahui, kemarin Kabupaten Sidoarjo mendapatkan 77 ribu dosis vaksin Covid-19 dan akan difokuskan pada pemberian dosis kedua yang sangat dinantikan masyarakat. (Tam)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sidoarjo Bentuk Tim Percepatan Vaksinasi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT