Rabu, 19 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Sindir Pemkab Jember, Banner Terpasang di Jalan Rusak Kencong - Tanggul

profile
Admin

27 November 2020 11:24

1.9k dilihat
Sindir Pemkab Jember, Banner Terpasang di Jalan Rusak Kencong - Tanggul
Banner jalanan rusak yang terpasang di Jember

JEMBER - Sejumlah banner sindiran ke Pemkab Jember terkait banyaknya lubang di Jalan Raya Kencong - Tanggul terpasang. Banner - banner tersebut terpasang di kilometer 15 tepatnya di Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang.

Tampak sejumlah banner sindiran terpasang di kiri dan kanan jalan, akan ketidakbecusan Pemkab Jember dalam mengurus jalanan yang rusak parah. Tak ayal banner berukuran 2 x 1 meter itu pun menjadi hiburan tersendiri bagi pengendara yang melintas jalan yang menghubungkan dua kecamatan ini.

Sejumlah banner bahkan ditulis kalimat yang menggelitik, namun pedas saat dibaca. Bertuliskan Jalan ini tak semanis janjimu, Jalan ini tak sehalus pipimu, Dalan Ajur!!, Ora isin nyalon maneh ta,(Jalan Hancur aap tidak malu mencalonkan lagi). Bahkan sebuah hastag #gantibupati juga menyeruak di tulisan yang terpasang pada banner yang dijumpai pada Jum'at,(27/11/2020) pagi.

Salah satu pengguna jalan Wanto,(45) Warga Kecamatan Jombang, mengatakan banner tersebut memang dipasang hampir tiga harian. Itu sebagai bentuk kritikan mengenai kerusakan jalan yang cenderung dibiarkan.

"Ini terlihat hampir tiga harian, banner itu bagus, karena pemerintah biar bangun dan benahi jalan," ujar Wasto.

Namun ia mengaku tak mengetahui siapa yang memasang banner - banner tersebut di pinggir jalan. Dirinya menyebut banner - banner itu sudah terpasang di sekitar jalan sejak beberapa hari lalu.

Ia mengakui bila kerusakan jalan kerap kali memakan korban jiwa di kecelakaan - kecelakaan yang terjadi. Tak, ayal kecelakaan tersebut memakan korban jiwa.

"Jalan ini memang rusak parah, kapan hari pas saya lewat ada orang tabrakan meninggal di jalan ini, Saya menemui orang kecelakaan meninggal sudah beberapa kali salah satunya di kuburan Nggalek, Kencong. Rata - rata korban kecelakaan akibat berebut jalan bagus," tuturnya.

Sementara itu warga lainnya Yudi mengungkapkan, baru sekali jalan tersebut dibenahi, namun bukan oleh pemerintah daerah, melainkan oleh kelompok NU. Ia pun sepakat dengan pemasangan banner sindiran tersebut, menurutnya banner tersebut perlu dipasang agar Pemkab juga mengetahui keberadaan jalan yang rusak parah.

"Perlu banner itu dipasang lebih besar biar viral dan kalau perlu menteri datang ke sini, biar tahu jika jalan ini rusak parah dan pemerintah daerah tidak membenahi. Kapan hari ada yang baik hati membenahi yaitu orang - orang NU kalau tidak salah, " tukasnya. (Ema wasta) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sindir Pemkab Jember, Banner Terpasang di Jalan Rusak Kencong - Tanggul

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT