Rabu, 26 Januari 2022
Ekonomi

Sinergi Pemkot Malang dengan OJK dan Bank Indonesia Demi Peningkatan Literasi Keuangan

profile
Admin

16 Januari 2021 23:42

97 dilihat
Sinergi Pemkot Malang dengan OJK dan Bank Indonesia Demi Peningkatan Literasi Keuangan
Wali Kota Malang, OJK Malang dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang (Humas Pemkot Malang / istimewa)
KOTA MALANG - Program OJIR alias Ojo Percoyo Karo Rentenir yang dicanangkan Wallikota Malang  mendapat penghargaan sebagai toko penggerak inklusi keuangan di tingkat kota atau kabupaten.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Malang Sugiarta Kasmuri mengatakan, memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada orang nomor satu di Kota Malang tersebut.

"Saya ucapkan selamat kepada pak wali karena menjadi tokog yang berpengaruh pada inklusi keuangan di sektor jasa keuangan," ucap Sugiarta melalui rilis yang diterima pada Sabtu (16/1/2021). 

Penilaian yang dilakukan pada program Inklusi keuangan yang ada di kota malang tersebut ternnyata dinilai secara langsung oleh pihak independen, seperti World Bank, Kementerian Perekonomian, Akademisi dan juga dari pihak OJK Pusat sendiri.

"Kontribusi pak wali dalam menciptakan derivatif program keuangan di kota malang dinilai dapat menggerakkan ekonomi di kota malang dan komitmen beliau di dalam koordinasi di pentahelix menjadi suatu hal yang patut di contoh oleh kota lain," terangnya. 

Program percepatan ekonomi daerah utamanya di Kota Malang tidak akan lepas dari peran adanya Pemkot Malang, OJK Malang dan Kantor Perwakilan BI Malang untuk bisa menciptakan program inovatif dalam upaya peningkatan inklusi maupun literasi keuangan di Kota Malang. 

"Dukungan dari pak wali pada program percepatan ekonomi daerah sebagaimana kita ketahui pada saat awal kebijakan restrukturisasi, dirasa dukungan luar biasa," sebutnya.

Harapannya kedepan dengan program percepatan pemulihan ekonomi di daerah sesuai dengan yang disebutkan ketua ojk dan presiden itu, arahnya perekonomian di daerah dapat menjadi penopang bagi perekonomian di nasional. (Nayoko) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sinergi Pemkot Malang dengan OJK dan Bank Indonesia Demi Peningkatan Literasi Keuangan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT