Rabu, 19 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Sinterklas Bagikan Hadiah ke Rumah - Rumah Umat Kristiani di Rejoagung Jember

profile
Admin

24 Desember 2020 10:33

236 dilihat
Sinterklas Bagikan Hadiah ke Rumah - Rumah Umat Kristiani di Rejoagung Jember
Sinterklas saat bagikan hadiah ke anak - anak
JEMBER - Di tengah pandemi COVID-19 perayaan natal tahun ini digelar berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya. Perayaan secara sederhana digelar umat krisitiani di tengah hantaman pandemi COVID-19. 

Di Kabupaten Jember, sekelompok umat kristiani merayakan Natal di rumah masing-masing. Uniknya mereka didatangi sinterklas yang membagikan hadiah ke rumah masing-masing. 

Pembagian hadiah ke anak - anak ini sengaja dilakukan dengan mendatangi rumah masing-masing demi menghindari kerumunan sesuai anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Puluhan anak Desa Rejoagung, Kecamatan Semboro, Jember, begitu antusias saat didatangi sinterklas dengan membawakan kado hadiah. Mengendarai kereta kuda sang sinterklas bermasker ini datang ke rumah - rumah. 



Sinterklas ini menyapa anak - anak yang merayakan natal dari rumah. Tak lupa sinterklas juga mengingatkan untuk tetap menaati protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19. 

Sang sinterklas bernama Rudolf menyebut, ia sengaja mendatangi rumah masing-masing agar menghibur anak - anak dan orang dewasa di desa dengan penduduk 2.340 yang mayoritas beragama kristen tersebut. 

"Saya pribadi tidak ingin anak - anak ataupun umat kristiani bersedih hati. Maka dari itu saya membagikan hadiah kepada anak anak dari rumah ke rumah untuk berbagi kebahagiaan Natal di tengah Pandemi Covid-19" ucapnya

Sementara itu Panitia Natal Kriswiyono mengatakan, perayaan natal tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Perayaan natal kali ini lebih sederhana dan dilakukan dari rumah masing menggunakan daring. 

"Kami lakukan secara sederhana, ketika misa natal kita lakukan secara sendiri dan ada juga yang lewat daring. Hal itu kita lakukan karena anjuran Pemerintah di tengah pandemi kita harus selalu menjaga protokol kesehatan," tukasnya. (Ema Wasta)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sinterklas Bagikan Hadiah ke Rumah - Rumah Umat Kristiani di Rejoagung Jember

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT