Jumat, 28 Januari 2022
Kesehatan

Sisi Humanis, Kodim 0825 Banyuwangi Antarkan Berobat Personil Yang Sakit Menahun

profile
Ikhwan

14 Maret 2021 12:55

68 dilihat
Sisi Humanis, Kodim 0825 Banyuwangi Antarkan Berobat Personil Yang Sakit Menahun

BANYUWANGI - Kata Humanis begitu melekat pada Kodim 0825 Banyuwangi. Tidak hanya menjadi jargon semata, melainkan sudah kepribadian yang melekat pada setiap personil loreng hijau di Ujung Timur Pulau Jawa ini.

Salah satu perwujudan sikap itu yakni kepedulian terhadap personil yang kini ditimpa musibah sakit menahun. Personil sakit dijemput dan diantarkan berobat ke salah satu pengobatan alternatif di Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (14/3/2021).

Dua anggota saat ini mengalami sakit stroke itu yakni anggota Koramil 0825/07 Serda Kunito Nurdiansyah dan anggota Koramil 0825/03 Pelda Surjuni. 

Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin tali asih dan silaturahmi yang baik serta merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0825/Banyuwangi kepada anggotanya yang sedang sakit menahun.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian sosial terhadap anggota. Dimana saat ini anggota membutuhkan bantuan, kita siap memberikan pelayanan secara maksimal dengan cara mengantarkan berobat. Semoga keduanya lekas sembuh,” kata pria berpangkat melati dua tersebut.

Masih Yuli, penjemputan dimulai di rumah Serda Kunito Nurdiansyah anggota Koramil 0825/07 di Dusun, Desa/Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi.

"Selanjutnya penjemputan kedua Pelda Surjuni Babinsa yang bertugas di Koramil 0825/03 Glagah. Dijemput di kediamannya di Dusn Tapansari Desa Sraten Kecamatan Cluring," pungkasnya.

Sempat dramatis dengan aksi heroik yang dilakukan Sertu Arif Hadi Mintoyo Babinsa Cluring. Dimana sebelum masuk Ambulans, Ia harus membopong Serda Kunito yang kakinya masih layu dan belum bisa digunakan untuk berjalan.

Sementara itu Pelda Surjuni menyampaikan terima kasih kepada Dandim yang telah peduli kepada anggotanya.

"Semoga kebaikan satuan Kodim 0825 Banyuwangi dibalas oleh Allah SWT," ujarnya.

Hal senada juga dilontarkan Serda Kunito yang mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0825 Banyuwangi.

"Terimakasih semuanya yang telah membantu mengantarkan saya berobat, semoga setelah menjalani pengobatan alternatif saya bisa berjalan lagi dan dapat beraktifitas seperti biasanya," tuturnya




 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sisi Humanis, Kodim 0825 Banyuwangi Antarkan Berobat Personil Yang Sakit Menahun

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT