Kamis, 27 Januari 2022
Pemerintahan

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ke Warga Probolinggo

profile
ibnu

05 Oktober 2021 18:53

74 dilihat
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ke Warga Probolinggo
Sosialisasi empat pilar kebangsaan

PROBOLINGGO - Anggota Komisi II DPR RI Aminurrokhman menyapa warga di daerah pilihan (dapil) melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kota Probolinggo, Selasa (05/10/2021).

Legislator asal Partai NasDem itu mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Aminurrokhman yang biasa dipanggil Amin menyampaikan bahwa empat pilar bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari, termasuk dalam pengembangan potensi wisata lokal.

"Melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) memiliki peran dan tanggung jawab tidak hanya bagaimana suatu destinasi Desa Wisata dikunjungi banyak wisatawan," katanya.

Lebih dari itu, lanjut dia, juga memastikan ekosistem serta budaya wisata sesuai dengan nilai nilai Pancasila menjadi sesuatu yang pasti.

Ia menambahkan,wisata bukan hanya keindahan atau nilai keunikan. Melainkan juga berkenaan dengan perilaku, menyangkut sopan santun, tata Krama, keramahan serta etika yang dijunjung tinggi.

"Dengan demikian, wisatawan yang berkunjung akan merasa nyaman, aman dengan lingkungan yang bersih dan sehat," imbuhnya.

"Indonesia sebagai negara besar dan kepulauan memiliki salah satu karakteristik kemajemukan, yaitu suku, budaya, dan agama," paparnya.

Untuk itu, masih kata dia, perlu kesadaran bersama atas anuegrah keberagaman tersebut yang dibungkus dalam 4 pilar kebangsaan. 

"Hal ini bisa dipraktikkan melalui masyarakat paling bawah melalui agenda sosialisasi seperti ini," tukasnya. (mu)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ke Warga Probolinggo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT