Rabu, 19 Januari 2022
Ekonomi

Tak Ada Job Fair, Angka Pengangguran di Kota Probolinggo Bertambah

profile
ibnu

15 Juni 2021 17:56

85 dilihat
Tak Ada Job Fair, Angka Pengangguran di Kota Probolinggo Bertambah
Para Pencaker antri menunggu panggilan di Job Fair Kota Probolinggo tahun 2021.

PROBOLINGGO - Demi mengurangi angka pengangguran, Disnaker Kota Probolinggo menggelar Job fair. Kegiatan yang diikuti 32 perusahaan ini digelar di tiga titik. Setelah tahun 2020 absen menyelenggarakan Job fair, angka pengangguran di Kota Probolinggo meningkat.

“Tahun kemarin kan ditiadakan karena pandemi, sehingga angka pengguran pun bertambah, nah sekarang di jatah 1000 calon Pencaker dan dibagi tiga tempat berbeda, diantaranya halaman museum Kota Probolinggo, museum Dr. Moch Saleh dan UPT BKL jln Brantas,” ujar Fahcruz Razi Panitia Job Fair Kota Probolinggo, Selasa (15/6/2021).

Meski angka pengangguran meningkat, Disnaker hanya menyediakan 1000 Pencari kerja (Kerja) dari 32 perusahaan yang tergabung. Sedangkan dari 32 perusahaan, para pencaker akan berebut 825 dari total 32 perusahaan.

Tidak disebut berapa angka pengangguran kota Probolinggo per tahun 2021, namun Fachrur Rozi membenarkan meningkat, sebab ketiadaan job fair mengakibatkan para tamatan sekolah menganggur. “Ya tentunya karena kemarin tidak ada job fair,” imbuhnya.

Untuk pelaksanaan hanya di buka sehari saja dan berkahir pukul 13.30 WIB. Namun sejak pagi tiga tempat dipadati para pencaker. Saat ditanya penetapan kuota 1000 pancaker tidak ditambah lantaran tahun kemarin ditiadakan, Fahcruz Razi menjawab susuai dengan permintaan perusahaan.

Oka Dimas, seorang pencaker mengatakan sengaja datang ke event untuk mengadu nasib, dia mengaku sudah memiliki pengalaman keterampilan saat berada di bangku SMK.

“Saya baru lulus dari SMKN 2 Kota Probolinggo, sebelumnya pernah ikut magang dan pernah ikut pelaithan di BLK, jadi saya berharap mudah-mudahan dengan pengalaman ini bisa diterima,” tutup Pemuda asal Wiroborang. (mu)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tak Ada Job Fair, Angka Pengangguran di Kota Probolinggo Bertambah

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT