Kamis, 27 Januari 2022
Pendidikan

Talk Show, Pengasuh Ponpes Al-Amien Prenduan Ajak Masyarakat Pamekasan Sekolahkan Anak ke Pesantren

profile
Faisol

07 April 2021 16:14

148 dilihat
Talk Show, Pengasuh Ponpes Al-Amien Prenduan Ajak Masyarakat Pamekasan Sekolahkan Anak ke Pesantren

PAMEKASAN - Wakil Pimpinan & Pengasuh Ma'had TMI Al-Amien Prenduan, KH DR Ghozi Mubarok Idris mengajak masyarakat Pamekasan menyekolahkan anaknya ke pondok pesantren.

Hal itu disampaikan dalam KH DR Ghozi Mubarok Idris dalam acara Talk Show Strategi Memilih Lembaga Pendidikan di Era Milenial di Pendopo Budaya Pamekasan, Rabu (7/4/2021).

"Ulama adalah orang-orang yang terpilih dan menyiapkan paham agama supaya perjuangan Rasulullah terus berlanjut. Terutama dalam mendirikan pesantren sebagai tempat pendidikan akidah," ucap pemateri pertama, Kiai Ghozi.

Menurutnya, di tengah bebasnya pergaulan, generasi milenial harus mempunya penangkal khusus supaya tidak mudah terpengaruh akan arus globalisasi.

Salah satu cara untuk membentengi anak cucu kita yakni memasukkan anak-anaknya ke Ponpes atau sekolah Islam sehingga menjadi generasi kedepan yang berakhlak dan bertanggungjawab.

Ia menyebut, Ponpes adalah untuk mengembleng anak-anak menjadi sosok yang berakhlak, berilmu baik ilmu dunia dan akhirat, serta bertanggunjawab didunia dan akhirat.

"Jadi bukan masalah nakal atau tidak, ketika anak-anak kita di sekolahkan di Ponpes, tentu diharapkan jadi anak yang beriman dan bertaqwa kepada Allah serta berbakti kepada kedua orangtua," ujarnya.

Sementara itu, pemateri kedua diisi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pamekasan Akhmad Zaini. Ia mengisi Talk Show secara virtual.

Zaini meminta generasi melenial tak pernah surut untuk terus berkreasi di tengah masa pandemi. Meski pandemi tidak bisa mempertemukan sesama secara tatap muka, tetapi kita bisa dikoneksikan dengan yang lain melalui teknologi.

"Teknologi mampu menghubungkan daerah satu dengan daerah lain, dan teknologi mampu mengkomunikasikan negara satu dengan negara yang lain," kata Zaini.

Oleh karenanya, Zaini meminta generasi Z mampu memaksimalkan teknologi untuk bisa membungkus gagasan dan pandai memilih lembaga pendidikan sesuai hati nurani dan kemampuan masing-masing.

"Karena saya punya teman yang pandai membaca (kitab) Alfiyah tetapi sekarang dia bekerja yang bukan bidangnya. Sehingga kemampuannya tidak tertularkan," terangnya.

Diketahui, Talk Show yang digelar Ikatan Keluarga Besar Al-Amien (IKBAL) Kordinator Daerah (KORDA) Pamekasan menghadiri perwakilan kepala sekolah tingkat SD dan SMP di Pamekasan.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Talk Show, Pengasuh Ponpes Al-Amien Prenduan Ajak Masyarakat Pamekasan Sekolahkan Anak ke Pesantren

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT