Minggu, 23 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Team Speed Warok Satlantas Polres Ponorogo Amankan 478 Motor Bodong

profile
Ari

15 November 2021 18:43

41 dilihat
Team Speed Warok Satlantas Polres Ponorogo Amankan 478 Motor Bodong

PONOROGO - Team Speed Warok dari Satlantas Polres Ponorogo berhasil mengamankan sedikitnya 478 motor yang tak sesuai spesifikasi dan kelengkapan surat-surat.

Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Wibowo mengatakan, team speed warok ini bergerak untuk menekan angka laka lantas dan pelanggaran Lalu lintas di wilayah hukum Kabupaten Ponorogo.

"Sehingga menindak pemotor yang tak dilengkapi surat-surat. Serta motor tak sesuai spek yang mayoritas digunakan untuk balap liar," jelasnya, Senin (15/11/2021).

Team speed warok ini sudah beroperasi selama dua pekan ini. Dimana sebanyak 478 pelanggar dan 87 motor dilakukan penindakan karena tak sesuai aturan.

"Hal ini dilakukan juga dalam mendukung Polri Presisi. Dimana keamanan berkendara pengguna jalan juga menjadi prioritas kami," bebernya.

Hal senada diungkapkan Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Ayip Rizal menjelaskan, pembentukan tim ini seiring tingginya tingkat angka kecelakaan lalu lintas di 'Kota Reyog'.

"Terutama menindak motor yang digunakan balap liar dan menggunakan knalpot brong. Sehingga juga dapat mengurangi jumlah pelanggaran,"terangnya.

Pihaknya mengamankan ratusan motor yang mayoritas digunakan balap liar di sejumlah titik. Diantaranya jalan baru (suromenggolo), jalan juanda dan sebagainya.

"Jadi kita melakukan patroli di hari-hari tertentu. Bahkan sering kucing-kucingan dengan motor balap liar,"jelasnya.

Karena motor yang tak sesuai spek selain pengguna, juga membahayakan orang lain. Sehingga ini yang harus ditekan untuk mengurangi angka laka.

"Motor bisa diambil di Polres Ponorogo, jika pemilik mampu melengkapi standart motor. Termasuk knalpot dan surat-surat,"pungkasnya. (Ari Findra)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Team Speed Warok Satlantas Polres Ponorogo Amankan 478 Motor Bodong

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT