Rabu, 19 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Tembok Bangunan Toko Mebel di Jember Roboh Timpa Dua Rumah Tetangganya

profile
Rochul

30 Maret 2021 09:12

648 dilihat
Tembok Bangunan Toko Mebel di Jember Roboh Timpa Dua Rumah Tetangganya
Tembok bangunan toko mebel timpa rumah warga

JEMBER - Sebuah tembok bangunan mebel milik Sutejo roboh dan menimpa dua rumah di Desa Kencong. Robohnya tembok ini cukup mengagetkan mengingat saat kejadian tak ada angin dan hujan. 

Tembok setinggi 7 - 8 meter ini roboh pada Senin malam (29/3/2021) sekitar pukul 18.30 WIB menimpa dua rumah milik Sutikno dan Asnan,warga Dusun Krajan, Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Jember. 

Anak korban Imam Sya'roni menuturkan, kejadian ambrolnya tembok ini terjadi begitu cepat. Dimana saat itu ia yang tinggali bersama Sutikno ayahnya, tengah berbincang dengan keluarganya di ruang tamu tiba - tiba mendengar bunyi gemuruh dan melihat tembok bangunan toko mebel yang roboh. Sontak, ia dan keluarganya menyelamatkan dirinya, Imam pun turut menyelamatkan sang ayah Sutikno. 

"Kejadian sekitar pukul 18.30 WIB Senin malam mas, waktu itu keluarga saya sedang berbincang-bincang di ruang tamu, tiba - tiba suara gemuruh dan semua teriak. Saya berlari menyelamatkan keluarga saya dari reruntuhan tembok yang hampir mengenai keluarga saya," ujar Imam Sya'roni ditemui di lokasi pada Senin malam. 

Imam menambahkan, runtuhnya tembok bangunan toko mebel ini menimpa bagian kanan rumahnya termasuk dua kamar tidur, dapur, dan sejumlah barang miliknya yang tersimpan di dalam rumah. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Kalau itu terjadi malam sewaktu tidur ya nggak tahu bisa saja meninggal," ucapnya. 

Akibat kejadian ini sang ayah Sutikno disebut sempat pingsan akibat terkejut melihat robohnya tembok bangunan toko yang menimpa rumah dan barang - barang miliknya. Tampak sejumlah barang milik Sutikno dan Asnan rusak tertimpa bangunan tembok. 

Sejumlah barang kedua pemilik rumah tersebut, mulai dari sepeda motor, sepeda angin, lemari, dan lainnya pun rusak tertimpa bangunan tembok yang runtuh dan menimpa kedua rumah. 

"Tidak hanya rumah saya saja jadi korban tembok ini, namun milik tetangga saya Asnan juga menjadi korban reruntuhan tembok milik mebel milik warga Tionghoa ini," ungkapnya. 

Sedangkan satu rumah lain milik Asnan yang juga tertimpa bangunan tembok juga mengalami kerusakan padahal di sisi sebelah kiri mulai depan hancur hingga belakang, sama halnya dengan apa yang dialami rumah milik Sutikno.

Pihak kepala Desa Kencong Ahmadi telah menindaklanjuti dengan menghubuni pemilik toko mebel dan melakukan pengukuran dampak yang ditimbulkan dar robohnya tembok toko tersebut. 

"Kami bersama tiga pilar datangi rumah pemilik mebel warga Tionghoa, dan kami ajak berkoordinasi namun pintu tidak dibukakan dan rencananya hari ini kami panggil ke desa kita kumpulkan semua antara pemilik rumah dan jadi korban dan pemilik tembok tersebut," tuturnya. 

Ahmad menerangkan, akibat kejadian tersebut pihak desa memperkirakan kerugian mencapai Rp 50 juta. Sebab ada barang sepeda motor dan beberapa barang lain yang tertimpa tembok bangunan toko mebel tersebut. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tembok Bangunan Toko Mebel di Jember Roboh Timpa Dua Rumah Tetangganya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT