Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Nasional

Tempat Latihan Tak Memadai, Atlet Ini Berlatih di Jalanan

profile
ibnu

27 Mei 2021 14:46

19 dilihat
Tempat Latihan Tak Memadai, Atlet Ini Berlatih di Jalanan
Tidak didukung tempat latihan, atlet skateboard berlatih di Jalanan.

PROBOLINGGO - Salah satu olah raga ekstrim skateboard di Kota Probolinggo berlatih di jalanan, hal ini disebabkan lantaran mereka tidak memiliki tempat latihan memadai, padahal prestasinya cukup membanggakan.

Diketahui skateboard tergabung dalam cabang olah raga (Cabor) ekstrim dengan olahraga lainnya yaitu BMX, roller skates (sepatu roda) dan parkour. Namun tidak semua olahraga tersebut aktif di Kota Probolinggo.

"Disini yang banyak skateboard sama BMX aja mas, sebagian ada roller skates, tapi kalau parkour gak ada," ujar Dani salah satu atlet skateboard, Kamis (27/05/2021).

Saat ditanya alasan berlatih di jalanan, Dani menjawab kalau lapangan atau tempat latihan tidak ada yang memadai, begitupun dengan olahraga sepeda BMX, "jadi satu sama BMX," ujarnya.

Sementara dari sisi prestasi meski tidak memiliki tempat latihan memadai, mereka terpaksa latihan di jalanan agar bisa mengikuti kejuaraan.

Dikatakan dirinya pernah meraih juara di bererapa tempat seperti di Jember dan Yogyakarta, bahkan ada seorang yang berhasil menyabet kejuaraan se Asia Tenggara.

Terpisah, ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Probolinggo menyampaikan bahwa ada beberapa pembenahan dari olahraga ekstrim.

"Misalnya Cabor potensial yang belum masuk di KONI akan di dampingi supaya bisa masuk di KONI," ujar Pria yang akrab disapa Dodik ini.

Dodik menegaskan akan memaksimalkan beberapa Cabor potensial agar bisa mendapatkan fasilitas memadai seauai dengan keaktifan dan prestasinya.

"Khusus Skateboard memang sudah masuk rencana kami ke depannya," pungkasnya.

Mendapati itu, Dani berharap agar pemerintah segera memberikan fasilitas, agar bisa menunjang kemampuan dari para altet.

"Kalau bisa secepatnya dibangunkan yang standar latihan, karena disini cukup banyak yang tergabung dalam skateboard terutama bagi para junior seperti kami," katanya. (mu)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tempat Latihan Tak Memadai, Atlet Ini Berlatih di Jalanan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT