Minggu, 23 Januari 2022
Pemerintahan

Temui Menko Maritim, Bupati Jember Bahas PPKM Darurat

profile
Rochul

09 Oktober 2021 17:58

343 dilihat
Temui Menko Maritim, Bupati Jember Bahas PPKM Darurat
Bupati Jember Hendy Siswanto Bersama Luhut Binsar Pandjaitan Menko Maritim.

JEMBER,- Kunjungan kerja Bupati Jember Hendy Siswanto ke Kantor Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Republik Indonesia di Jakarta membawa misi terkait penyediaan vaksin Covid 19 untuk warga Jember. Jumat (08/10/2021).

Hal ini berkaitan dengan situasi PPKM Jember dari Level 1 yang tiba-tiba kembali masuk Level 3 beberapa hari lalu. Peraturan pemerintah terbaru memang menyatakan bahwa daerah yang masuk Level 1 minimal harus mencapai target 50 % dari jumlah warga yang tuntas divaksin. 

Sementara kabupaten Jember sendiri sampai saat ini, Sabtu, (9/10/2021) masih bertahan di angka kurang dari 30 % dari total masyarakat Jember sebanyak kurang lebih 2,5 Juta jiwa.

Kedatangan Bupati yang langsung disambut langsung oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Bupati Hendy langsung berkoordinasi terkait situasi yang terjadi di Jember, terutama kendala dan hal-hal yang berkaitan dengan ketersediaan vaksin.

Hal ini langsung direspon positif oleh Menko Marvest RI Luhut BP yang langsung berkoordinasi dengan Kemenkes RI guna segera menyediakan 500ribu vaksin dosis 1 untuk mempercepat pencapaian target vaksinisasi warga agar kembali masuk PPKM Level 1.

“Alhamdulillah laporan kami terkait kondisi dan situasi pandemi di Jember langsung mendapat respon dari Bapak Menko Marvest,” kata Bupati Hendy.

Sekai itu juga menyampaikan dalam laporannya terkait tingginya tingkat kesadaran dan kepatuhan masyarakat Jember atas Prokes 5M selama PPKM Jawa Bali berlangsung.

“Selain penanganan Covid 19, kami juga sempat membahas banyak hal termasuk masalah ekonomi dan investasi di Jember,” kata Bupati Hendy. (Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Temui Menko Maritim, Bupati Jember Bahas PPKM Darurat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT