Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Terlelap Tidur, Rumah dan Bengkel Las di Situbondo Hangus Terbakar

profile
Muezul

30 Agustus 2021 10:22

348 dilihat
Terlelap Tidur, Rumah dan Bengkel Las di Situbondo Hangus Terbakar

SITUBONDO, - Rumah dan bengkel las di Dusun Curah Temu, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, hangus terbakar saat penghuninya terlelap tidur. Kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Rumah semi permanen dan bengkel las diketahui milik Miskana (61) warga setempat, terbakar sekitar pukul 00.10 WIB saat penghuni sedang terlelap tidur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

"Kobaran api pertama kali diketahui ole Satina (53) istri Miskana. Setelah terbangun dari tidurnya, melihat ada kobaran api, dan langsung berteriak minta tolong,"ucap Puriyono, Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo,  Senen pagi (30/8/2021).

Dari teriakan tersebut, lanjut Puriyono, warga sekitar terbangun dan langsung mendatangi lokasi dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga yang lain langsung menghubungi petugas damkar.

"Dari laporan tersebut, selang beberapa menit kemudian, 1 unit damkar milik Pemkab Situbondo 𝗒yang disiagakan di Kecamatan Asembagus, tiba dilokasi kebakaran dan dibantu dengan 2 unit Damkar dari Mako Situbondo. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul  01.50 WIB,"tuturnya.

Akibat kebakaran rumah dan bengkel las tersebut, sambung Puriyono, yang tersisa hanya puing puingnya. Peralatan bengkel dan 1 unit sepeda motor yang ada didalam bengkel, juga ikut hangus terbakar.

"Belum diketahui secara pasti penyebab pasti kebakaran ini, hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Kerugian yang dialami korban, ditaksir mencapai Rp 100 juta,β€œ pungkas Puriyono. (Sarwo Edi).

Tags
Anda Sedang Membaca:

Terlelap Tidur, Rumah dan Bengkel Las di Situbondo Hangus Terbakar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT