Jumat, 28 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Terlibat Tawuran, Belasan Pelajar di Situbondo Diamankan Polisi

profile
Sarwo

01 Desember 2021 22:25

171 dilihat
Terlibat Tawuran, Belasan Pelajar di Situbondo Diamankan Polisi
Polisi mengamankan belasan pelajar di Situbondo yang, terlibat tawuran

SITUBONDO, - Terlibat tawuran di Jalan Tembus, Sumberkolak, Panarukan, Situbondo, belasan Pelajar Diamankan Polisi.

Setelah menerima laporan dari masyarakat, tim Patroli Samapta Polres Situbondo bergerak cepat menuju lokasi tawuran antar pelajar tersebut, pada hari Rabu siang (1/12/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Petugas Samapta Polres Situbondo yang dipimpin Brigpol Ari Satria bersama anggota dibantu Babinsa dan warga setempat, berhasil melerai tawuran antar pelajar tersebut.

"Selain berhasil melerai kedua kubu pelajar yang terlibat tawuran, belasan pelajar tersebut juga kami amankan ke Mapolres Situbondo," tutur Brigpol Ari.

Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Ahmad Sutrisno membenarkan, belasan pelajar yang terlibat tawuran diamankan di Mapolres Situbondo dari lokasi.

"Dari hasil pemeriksaan petugas, dua kubu pelajar ini mengaku dari Alasmalang dan Panarukan. Tawuran dipicu permasalahan pribadi,"kata Iptu Ahmad Sutrisno, Rabu (2/12/2021) sore.

Setelah belasan pelajar diamankan, lanjut Iptu Ahmad Sutrisno, petugas menghubungi guru tempat belasan pelajar tersebut sekolah dan orangtuanya. Setelah diberi pembinaan dan menulis pernyataan, belasan remaja tersebut diperbolehkan pulang dan dikembalikan ke orang tuanya masing masing.

"Belasan remaja dari kedua kubu pelajar tersebut, melalui KBO Samapta Polres Situbondo Iptu Mardi Hartoyo, dimediasi dan disaksikan oleh orang tua dan guru sekolah masing masing,, setelah mengisi pernyataan, diperbolehkan pulang "tuturnya.

Kami mengimbau, sambung Iptu Ahmad Sutrisno, apabila ada permasalahan, agar tidak melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat. Terutama pelajar dan remaja, karena bisa merugikan diri sendiri juga menyusahkan orangtua 

"Apabila kejadian serupa terjadi lagi, petugas tidak akan segan segan menindak tegas. Apabila terulang kembali, dikawatirkan berakibat terjadi tindak pindana,"tegasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Terlibat Tawuran, Belasan Pelajar di Situbondo Diamankan Polisi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

1 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT