Sabtu, 22 Januari 2022
Pemerintahan

Tertangkap Operasi Yustisi Tak Bawa Masker di Bojonegoro Didenda Rp 75 Ribu

profile
Admin

01 Januari 1970 07:00

23 dilihat
Tertangkap Operasi Yustisi Tak Bawa Masker di Bojonegoro Didenda Rp 75 Ribu
Pelanggar protokol kesehatan Covid-19 menjalani sidang denda di Bojonegoro

BOJONEGORO – Operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Kali ini operasi yustisi penegakan disiplin dilakukan pada Senin pagi (21/9/2020) hingga siang hari, di lima titik operasi sekaligus di sekitar kawasan Kota Bojonegoro.

 

Pantauan suarajatimpost di lapangan para pelanggar, sidang dilakukan di tempat yang hari ini dilakukan di pendopo Kabupaten Bojonegoro. Total ada 14 orang yang terjaring tak menggunakan masker meski telah dibawa.

 

Para pelanggar ini kemudian dikenakan denda uang sebesar Rp. 50.000 dan bagi yang tidak membawa masker dikenakan denda sebesar Rp 75.000. SSetelah membayar denda diberi brosur kesehatan dan arahan, juga diberikan masker dari Dinas Kesehatan.

 

"Kalau ini belum jera dan mereda, bisa pelangar di denda 500 ribu, dan untuk perusahaan Rp 50 juta atau kurungan tiga bulan penjara" terangnya Hakim pada Pelangar Covid-19 yang disidang kan langsung di pendapa Malowopati.

 

Hal yang sama dibenarkan oleh Kepala satuan polisi Pamong Praja Bojonegoro, Arif Nanang yang masif melakukan penyisiran gabungan bersama dari kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpoll PP, dan TNI. Operasi penertiban ini dilakukan sampai ke tingkat desa dan kecamatan bersama aparat terkait.

 

"Operasi ini akan kita tingkatkan lagi, sampai tingkat kecamatan dan Desa,” ujar Arif Nanang.

 

Terpisah Juru Bicara Satgas Covid19 Kabupaten Bojonegoro Masirin mengatakan operasi ini menjadi bagian dari penegakan protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.

 

β€œIni demi menekan angka penyebaran Covid-19 di Boojnegoro sesuai Inpres Nomor 6 tahun 2020, Pergub Nomor 58 tahun 2020, dan Perbup Nomor 38 tahun 2020,” jelas Masirin.

 

"Sidang di tempat, setelah bayar denda edukasi juga dari dinkes dengan tetap memakai protokol covid, nanti saya siapkan cuci tangan dan thermogun," pungkasnya.

 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tertangkap Operasi Yustisi Tak Bawa Masker di Bojonegoro Didenda Rp 75 Ribu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT