Rabu, 26 Januari 2022
Kriminal

Tewaskan Korbannya, Dua Pemuda Penjambret di Bojonegoro Diringkus Polisi

profile
Mustakim

06 September 2021 19:12

92 dilihat
Tewaskan Korbannya, Dua Pemuda Penjambret di Bojonegoro Diringkus Polisi
Polres Bojonegoro merilis penangkapan pelaku penjambretan

BOJONEGORO – Dua pemuda pelaku penjambretan di Bojonegoro yang tewaskan korbannya berhasil diringkus polisi. Pelaku yang bernama Dhea Ardianto (20) dan Frans Luky (19) warga Kanor, Kabupaten Bojonegoro, diamankan Satreskrim Polres Bojonegoro usai merampas sebuah ponsel dan menusuk korbannya berinisial MW (18) warga tewas.

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia menuturkan, kejadian perampasan ini terjadi pada 5 Juli 2021 lalu. Saat itu kedua pelaku yang tiba – tiba mendatangi korban di pinggir Jalan Raya Sumberrejo – Bojonegoro. Pelaku kemudian mengambil paksa handphone milik korban.

MW yang memberikan perlawanan mencoba mempertahankan ponsel miliknya. Nahas saat itulah korban ini menusukkan sebuah pisau yang ia bawa.

“Korban ditusuk oleh salah satu pelaku. Ditusuk tiga kali lalu kabur merampas handphone korbannya,” ungkap Eva Guna Pandian, saat memimpin rilis di Mapolres Bojonegoro, pada Senin siang (6/9/2021).

Pandia menambahkan, korban memang sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh warga sekitar. Namun nyawanya tak bisa tertolong usai menjalani perawatan intensif selama tujuh hari di rumah sakit. “Korban ini meninggal di rumah sakit, setelah dirawat tujuh hari,” katanya.

Sementara polisi yang menerima laporan langsung bergerak melakukan penyelidikan. Diketahui dari penyelidikan ini kedua tersangka terindentifikasi dan dilakukan penangkapan di tempat persembunyiannya.

Namun saat akan dilakukan penangkapan seorang tersangka mencoba memberikan perlawanan kepada petugas. Hal ini membuat tersangka dihadiahi timah panas yang menembus kaki kanannya. “Ada satu tersangka yang melawan akhirnya dilumpuhkan kakinya,” ujar mantan Kapolres Tulungagung ini.

Kepolisian sendiri berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk pisau yang digunakan menusuk korbannya hingga terluka parah dan meregang nyawa. “Alat bukti semua komplit, ada satu pisau yang digunakan untuk melukai korbannya, motor juga berhasil diamankan semua,” tuturnya.

Akibat perbuatannya kedua pemuda ini harus mendekam di jeruji besi Polres Bojonegoro lantaran dijerat Pasal 363 ayat 1 dan. “Ancaman hukuman paling lama seumur hidup atau 20 tahun,” tandasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tewaskan Korbannya, Dua Pemuda Penjambret di Bojonegoro Diringkus Polisi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT