Kamis, 27 Januari 2022
Pemerintahan

Tiga Dinas Lingkungan Hidup Malang Raya Jalin Kesepakatan Kerjasama

profile
Doi

17 Juni 2021 17:47

51 dilihat
Tiga Dinas Lingkungan Hidup Malang Raya Jalin Kesepakatan Kerjasama
Tiga Kadis Lingkungan Hidup se Malang raya menjalin kesepakatan kerjasama

KOTA BATU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu bersama dua Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang, sepakat untuk menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Malang Raya.

Penandatangan Perjanjian Kerjasama tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Utama lantai 5 Balaikota Among Tani Kota Batu, Kamis (17/6/2021) pagi. Acara ini dihadiri oleh perwakilan Bakorwil 3, Perum Jasa Tirta, Perum Perhutani, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Brantas, Walikota Batu, Sekda Kota Malang dan Asisten 2 Kabupaten Malang.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Aries Setyawan, menjelaskan bahwa perjanjian kerjasama ini digagas untuk menyelesaikan permasalahan lingkungan seperti sampah, kekeringan dan pelestarian DAS Brantas.

"Permasalahan lingkungan itu kompleks. Jika banyak kepala yang memikirkan solusinya, kita yakini bukan tidak mungkin permasalahan apapun terkait lingkungan bisa diselesaikan," paparnya.

Sedangkan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, berpendapat bahwa Malang Raya harus punya grand design, yaitu pemikiran yang selaras untuk membangun Malang Raya, terutama yang menyangkut lingkungan.

"Kami berharap semoga dengan adanya perjanjian kerjasama ini, bisa menjadikan lingkungan hidup di Malang Raya menjadi lebih baik," katanya.

Bukan sekadar formalitas, lanjut dia, PKS Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Malang Raya harus berdampak positif. “Mudah-mudahan tidak berhenti sampai disini, kerjasama dengan Kota dan Kabupaten lain bisa dibangun untuk menjaga kelestarian alam,” tutup Dewanti. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tiga Dinas Lingkungan Hidup Malang Raya Jalin Kesepakatan Kerjasama

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT