Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Tiga Hari Pencarian, Nelayan yang Hilang di Pantai Situbondo Belum Ditemukan

profile
Admin

18 Desember 2020 19:22

633 dilihat
Tiga Hari Pencarian, Nelayan yang Hilang di Pantai Situbondo Belum Ditemukan
Tim BPBD Situbondo saat melalui pencarian nelayan yang hilang

SITUBONDO - Pencarian seorang nelayan di Situbondo yang hilang memasuki hari ketiga. Pencarian masih difokuskan di sekitar perairan Pantai Pathek, Desa Gelung, Panarukan, Situbondo. Mengingat sebelumnya, nelayan tersebut hilang saat menjaring ikan dengan naik ban bekas di perairan tersebut. 

Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo Puryono mengatakan, hari ketiga pencarian nelayan bernama Subairi (54) warga Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Situbondo, dengan menggunakan sejumlah perahu karet dan kapal speed boat, tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian di sekitar lokasi kejadian dan diperluas ke area lain.

"Selain melakukan upaya pencarian di sekitar rumpon tempat ditemukan ban bekas dan jaring milik korban Subairi, tim SAR gabungan juga melakukan penyisiran di sepanjang pantai Pathek hingga ke perairan barat dan timur pantai Kalbut,"tutur Puriyono, Jumat (18/12/2020).

Namun, lanjut Puriyono, hingga hari ketiga pencarian Subairi nelayan yang hilang, belum membuahkan hasil. 

"Pencarian hari ketiga dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB hingga Pukul 16.00 WIB, korban masih belum ditemukan keberadaannya. Pencarian hari ini kami hentikan dan akan kami lanjutkan besok pagi,"terangnya.

Diketahui sebelum dilaporkan hilang Subairi (54) pada hari selasa (15/12/2020) malam sekitar pukul 01.00 WIB, berangkat dari rumahnya untuk melakukan rutinitas mencari ikan di perairan Pantai Pathek dengan menaiki ban bekas.

Namun, pada hari Rabu (16/12/2020) sekitar pukul 10.20 WIB, Yoyo (41) nelayan setempat saat mencari ikan sekitar 1 mil dari bibir pantai tersebut, mengetahui ada sebuah ban yang diduga milik korban bersandar di rumpon ditengah laut dan tidak ada pemiliknya.

"Setelah sampai dipesisir pantai, saya memberitahukan hal tersebut ke Pak RT setempat, laporan tersebut langsung disampaikan kepada keluarga korban," tutur Yoyo.

Setelah mendapat laporan, tim SAR gabungan langsung menuju lokasi, yang sebelumnya keluarga korban sudah berangkat lebih dulu menuju ke lokasi rumpon tersebut dengan naik perahu.

"Keluarga korban menemukan ban dan jaring di rumpon tersebut dan membawanya pulang ke pinggir pantai. Tim SAR gabungan langsung melakukan upaya pencarian,"imbuhnya. (Sarwo Edi)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tiga Hari Pencarian, Nelayan yang Hilang di Pantai Situbondo Belum Ditemukan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT