Sabtu, 29 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Tiga Tahun Kepemipinan Ning Ita dan HUT ke-50, Korpri Kota Mojokerto Khitan 62 Anak

profile
Andy

08 Desember 2021 12:04

115 dilihat
Tiga Tahun Kepemipinan Ning Ita dan HUT ke-50, Korpri Kota Mojokerto Khitan 62 Anak

KOTA MOJOKERTO - Dalam rangka tiga tahun kepemimpinan Ning Ita dan HUT Korpri ke-50, Pemkot Mojokerto khitan 62 anak, Rabu (8/12/2021).

Ketua Panitia HUT Korpri ke-50, Choirul Anwar menyampaikan tujuan khitanan massal ini untuk meringankan beban masyarakat dimasa pandemi baju, sehingga masyarakat tetap dapat melaksanakan ajaran syariat agama dengan baik.

"Kedua untuk mendidik anak-anak agar menjadi anak yang Sholeh taat kepada Allah, Rasul dan berbhakti kepada orang tua," sambung Choirul Anwar.

Lebih lanjut dikatakannya, ketiga untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial, membangun kebersamaan dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk saling membantu antar sesama.

"Peserta khitan massal kali ini ada 62 anak yang dilaksanakan dengan metode laser oleh 10 tim medis, yang masing-masingnya tim ada 1 tenaga medis dan 2 tenaga paramedis ," ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat Korpri Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengapresiasi kontribusi korpri khususnya saat pandemi Covid-19  yang sangat luar biasa. 

"Dengan bergerak sigap, baik kontribusi materiil dalam gaji yang diterima setiap bulan hingga pemikiran untuk menangani jaring pengaman sosial serta pemulihan ekonomi di kota Mojokerto," ujar Ning Ita, sapaan akrab petinggi kota onde-onde ini.

Lebih lanjut dikatakannya, ini sesuai dengan tema HUT Korpri ke-50, yakni ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh.

"Pada tahun 2020 Kota Mojokerto mengalami resesi minus 3.69 %. Alhamdulillah pada awal tahun 2031 sudah ada pertumbuhan ekonomi 1.49 poin, diharapkan akhir 2021 ini, ekonomi bisa kembali seperti terjadi pandemi Covid-19," sambung Ning Ita.

Masih menurut Ning Ita, BAZNAS sebagai pengumpul hingga penyalur bantuan untuk masyarakat. Dengan semangat tolong menolong dan bergotong royong untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

"Yang mampu, harus gotong royong, saling bantu-membantu untuk menyelesaikan masalah yang ada selama pandemi Covid-19 ini khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan serta terdampak," pungkasnya. (Adv)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tiga Tahun Kepemipinan Ning Ita dan HUT ke-50, Korpri Kota Mojokerto Khitan 62 Anak

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT