Minggu, 23 Januari 2022
Peristiwa Nasional

Tim DVI Polda Jatim Ambil Sampel DNA Ibu Kandung Korban Sriwijaya Air

profile
Admin

11 Januari 2021 18:57

143 dilihat
Tim DVI Polda Jatim Ambil Sampel DNA Ibu Kandung Korban Sriwijaya Air
Tim DVI Polda Jatim saat datangi rumah korban di Kediri
KEDIRI - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur mengambil sampel DNA ibu kandung penumpang Sriwijaya Air SJ 182 yang terjatuh. Tim DVI Polda Jatim ini mendatangi rumah Nnik Mardiyanti di Jalan Yos Sudarso, Tulungrejo, Pare Kabupaten Kediri, Senin (11/1/2021).

Nanik merupakan ibu kandung dari salah satu penumpang nahas Sriwijaya Air yang terjatuh Kepulauan Seribu bernama Rahmania Ekananda berusia 40 tahun. 

Rahmania terbang bersama dua putrinya Fazila Ammara (6) dan Fathima Ashalina (2,5), serta seorang pengasuh anak, Dinda Amelia. Informasi kedatangan petugas ini diterima pihak keluarga melalui sambungan telepon.

Kapolsek Pare Polres Kediri AKP I Nyoman Sugita, yang mendapingi Tim DVI Polda Jatim dirumah duka mengatakan, tim DVI dari Polda Jatim mendatangi rumah keluarga korban Sriwijaya Air SJ182 guna mengambil sampel DNA keluarga korban. "Untuk lebih jelasnya nanti bisa bertanya langsung kepada tim DVI Polda Jatim," ungkapnya.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta kemarin. Kabar hilang kontak pesawat itu pun disusul dengan kepastian jika pesawat itu jatuh di dekat Pulau Laki.

Total, pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang. 50 penumpang itu terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

Menurut keluarga korban, Dwi Agung, pihak keluarga sudah siap untuk melakukan pemeriksaan. Meski demikian keluarga berharap, ada keajaiban, Rahmania dan kedua anaknya bisa ditemukan.

"Informasinya ada pemeriksaan DNA kepada Bu Nanik oleh tim Polda Jatim,” ucapnya.

Saat ini Polri sendiri sudah menyiagakan posko di RS Polri dan beroperasi selama 24 jam. Posko itu dibuat untuk keluarga korban yang ingin memberikan data atau informasi spesifik terkait anggota keluarganya yang menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. (Roy)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tim DVI Polda Jatim Ambil Sampel DNA Ibu Kandung Korban Sriwijaya Air

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT