Minggu, 23 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Tim Pemulasaran Covid 19 di Situbondo Belum Terima Insentif

profile
Avirista

12 Maret 2021 20:46

59 dilihat
Tim Pemulasaran Covid 19 di Situbondo Belum Terima Insentif
tim pemulasaran pasien Covid-19 Situbondo

SITUBONDO -Tim pemulasaran Covid 19 di Situbondo sejak November 2020 hingga Maret 2021 ini belum juga menerima insentif. Padahal APBD Kabupaten Situbondo sendiri telah disahkan beberapa saat lalu.

Dari informasi, tim pemulasaran ini masih menjalani proses administrasi pencairan dan belum diketahui jelas kapan mereka akan menerima haknya.

Kepala Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Situbondo, Prio Andoko menjelaskan, tim pemulasaran covid 19 yang ada di RS Elisabet dan RS Abdoer Rahem belum menerima isentif sejak November silam.

“Meski APBD sudah di sahkan oleh Bupati dan DPRD, saat ini masih dievaluasi oleh Gubernur,”tutur Prio Andoko, Jumat (12/3/2021).

Prio panggilan akrab Prio Andoko, juga masih belum bisa memastikan kapan tim pemulasaran itu akan mendapatkan haknya. "Dikarenakan proses yang harus dilalui masih panjang dan diusahakan secapatnya,”ucapnya.

Meski belum terbayarkan, lanjut Prio,dirinya tetap mencatat semua kegiatan pemulasaran untuk pasein positif covid 19. Nantinya, semuanya akan dibayarkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Iya saya tau mereka bekerja nyata, dan tidak semua bisa dan mau melakukan pekerjaan ini,”terang Prio.

Sumber data yang diperoleh suarajatimpost.com, satu tim pemularan pasien covid 19, terdapat enam sampai delapan orang. Mereka biasanya akan mendapat isentif Rp 2,5 juta untuk sekali pemakanam. Karena banyaknya korban meninggal dunia akibat covid 19, sehingga dana pemularasan tersebut habis sejak November 2020 yang lalu.

Pada tahun 2021 saja, sudah tercatat ada 66 pemulasaran yang dikerjakan oleh tim Pemulasaran Covid - 19, dari dua rumah sakit rujukan covid 19 di Situbondo. (Sarwo Edi).

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tim Pemulasaran Covid 19 di Situbondo Belum Terima Insentif

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT