Rabu, 19 Januari 2022
Lifestyle

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Saat Berpuasa Ramadan

profile
Krisna

18 April 2021 16:42

3.4k dilihat
Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Saat Berpuasa Ramadan
Terapi kulit wajah di klinik Eshter House of Beauty

SIDOARJO - Saat berpuasa, masalah kulit sering dihadapi oleh banyak wanita, seperti kulit wajah menjadi kering dan kusam. Hal ini disebabkan karena kurangnya asupan cairan dalam tubuh sehingga menyebabkan gejala dehidrasi selama puasa ramadan.

Menurut dr. Christie Mantara, Dokter Konsultan Esther Clinic, banyak cara yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga kulit wajah supaya terlihat segar dan bercahaya selama bulan ramadan. Seperti pola konsumsi air putih saat berbuka juga harus diperhatikan.

"Ketika berpuasa memang asupan cairan harus cukup jadi tetap waktu buka puasa minimal 8 gelas air putih perhari. pas buka 2 gelas, malam 4 gelas, pas sahur 2 gelas," Ujarnya saat dikonfirmasi suarajatimpost.com di Esther House Beauty Sidoarjo, pada Minggu (17/4/2021). 

dr. Christie juga mengatakan, kulit wajah butuh treatment seperti facial dan penggunaan masker wajah yang cocok sesuai jenis kulit wajah agar kotoran dan sel kulit mati bisa terangkat dengan baik.

"Kalau untuk perawatan bisa facial 2 minggu atau sebulan sekali untuk kulit wajah agar kotoran dan sel kulit mati bisa terangkat, bisa juga kombinasi perawatan herbal seperti masker namun harus di cocokan sama jenis kulitnya. Misal kulitnya berminyak pilih asam atau jerawat bisa juga treatment untuk menghilangkan kusam diwajah," tukasnya. (Kris) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Saat Berpuasa Ramadan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT