Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Tolak Omnibus Law, PMII Cabang Bondowoso Demo Kantor DPRD

profile
Admin

08 Oktober 2020 14:31

641 dilihat
Tolak Omnibus Law, PMII Cabang Bondowoso Demo Kantor DPRD
Pasukan Demonstaran didepan kantor DPRD Bondowoso (Guf)

BONDOWOSO,- Ratusan kader aktif Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Bondowoso melakukan demonstran menolak pengesahan Omnibus Law cipta kerja di depan kantor DPRD. Kamis, (08/10/20).

Ketua PC PMII Bondowoso, Fathur Razi mengatakan keberadaan dan disahkannya UU cipta kerja tersebut Pemerintah telah memfasilitas pemodal untuk mempermudah kepentingan ekonomi korporasi. Serta oligarki di legalkan dalam UU Cipta kerja. 

"Ini tentu sangat merugikan masyarakat" tegas Fathur dalam orasinya. 

Disamping itu Dia juga mengatakan bahwa UU Cipta Kerja bukan mendorong pemulihan prekonomian skala nasional, malah justru akan menyengsarakan kaum buruh, pekerja dan sebagainya. 

"Untuk itu PC PMII Bondowoso menolak keras UU cipta kerja" lantang Fathur. 

Ketua PC PMII tersebut juga beranggapan bahwa UU Cipta kerja mencerminkan suatu pemerintahan yang tidak baik. Hal itu terbukti dari disahkannya UU Omnibus Law yang seharusnya hari ini malah disahkan terlebih dahulu. 

"Ini pemerintah seperti main kucing-kucingan dengan rakyat. Bisa jadi, rakyat akan di akal-akali dengan UU Cipta Kerja nantinya" ucap Fathur. 

Fathur juga mengatakan bahwa PC PMII Bondowoso akan memberi dukunhan penuh PB PMII yang akan melakukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi, Dimana sebelumnya PB PMII pun pernah melakukan uji materi UU MD3 ke MK. 

Disisi lain fathur beranggapan bahwa pemerintah hari ini tidak lagi fokus menyelesaikan persoalan pandemi covid-19. Justru malah membuat sebuah regulasi yang akan menyusahkan dan merugikan masyarakat.

Fathur juga menilai DPR dan Pemerintah telah memfasilitasi kepentingan monopoli ekonomi korporasi dan oligarki yang dilegalkan dalam UU Cipta Kerja.

β€œTentu Regulasi semacam itu berpihak dan menguntungkan para investor dan pengusaha," tuturnya. (Gufron/zul)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tolak Omnibus Law, PMII Cabang Bondowoso Demo Kantor DPRD

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT