Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Truk Cabai Berkecepatan Tinggi Hantam Pasutri Muda di Situbondo

profile
Admin

17 Januari 2021 23:15

4.3k dilihat
Truk Cabai Berkecepatan Tinggi Hantam Pasutri Muda di Situbondo
Motor milik pasutri yang ditabrak truk di Situbondo

SITUBONDO - Pemotor pasangan suami istri (Pasutri) muda di Situbondo mengalami kecelakaan usai ditabrak sebuah truk. Kejadian nahas ini terjadi di ruas Jalan Raya Argopuro, Desa Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, pada Minggu malam (17/1/2021) sekitar pukul 19.30 WIB. 

Dari informasi yang dihimpun pasutri bernama Riskyanto (22) membonceng istrinya Novita Sari (21) melaju selatan ke utara dengan motor bernopol P 3536 FV. Sementara dari arah berlawanan, utara menuju selatan melaju truk bermuatan cabai dengan kecepatan tinggi, yang dikemudikan oleh Denada Sapta Saputra (22). 

Sesampainya di lokasi KM 197 Jalan Raya Argopuro truk yang dikemudikan warga Desa Japon, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen, hilang kendali, karena melaju terlalu kencang sehingga keluar ke jalur berlawanan. Saat bersamaan pemotor pasutri ini tengah melintas sehingga tabrakan tak dapat terhindarkan. 

Kencangnya hantaman truk membuat tubuh sepasang suami istri muda ini terpental. Akibatnya sang istri Novita Sari (21) warga Desa Sletreng, Kecamatan Kapongan, meninggal dunia di lokasi kejadian akibat menderita luka - luka di wajah dan mengalami patah tulang kaki kanannya. Sedangkan suaminya Risykyanto mengalami luka berat dan saat ini kondisinya tengah kritis dirawat di IGD RSUD Abdoer Rahem Situbondo. 

Kasatlantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani mengatakan, kecelakaan maut ini diduga terjadi lantaran sopir truk bermuatan cabai ugal-ugalan saat mengemudikan truknya.

"Truk ini mengendarai dengan kecepatan tinggi dan saat melintas dilokasi kejadian, sang sopir tidak bisa mengendalikan kemudinya," kata AKP Indah Citra Fitriani

Menurutnya, agar tabrakan serupa tidak terulang lagi di jalur Pantura Situbondo, pihaknya mengimbau kepada para pengendara  kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

"Agar lebih hati-hati dan waspada, saat melintas jalur pantura Situbondo. Mengingat jalur pantura Situbondo merupakan jalur pantura terpanjang di Jawa Timur," terangnya. 

Sementara itu untuk proses lebih lanjut pengemudi truk dan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan unit Laka Lantas Polres Situbondo untuk menjalani penyelidikan lebih lanjut. (Sarwo Edi).

Tags
Anda Sedang Membaca:

Truk Cabai Berkecepatan Tinggi Hantam Pasutri Muda di Situbondo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT