Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Truk Derek Tabrak Kendaraan Terparkir di Balongbendo Sidoarjo

profile
Krisna

15 Desember 2021 17:43

39 dilihat
Truk Derek Tabrak Kendaraan Terparkir di Balongbendo Sidoarjo

SIDOARJO - Kecelakaan maut terjadi di jalur utama Surabaya - Mojokerto, tepatnya di Desa Seduri, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. Dalam kecelakaan itu, disebabkan kurang hati-hatinya sopir truk derek.

Akibatnya dalam tabrakan truk derek melawan truk gandeng parkir itu menyebabkan 3 sopir dan kenek truk derek mengalami luka-luka. Hal ini disebabkan karena ketiga korban terjepit bodi truk derek.

Selain itu, bodi truk derek mengalami ringsek berat hingga tak berbentuk terutama bagian depan atau kepala truk.

"Dalam kecelakaan di sebelah barat SPBU Seduri itu, mengakibatkan tiga orang penumpang mengalami luka-luka. Semua korban sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat," ujar Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono. Rabu (15/12/2021).

Lebih jauh Sugeng menceritakan kecelakaan bermula saat truk derek bernopol S 9496 HH yang dikemudikan Muhammad Khabibullah (26) warga Dusun Pandan, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban berjalan dari arah barat (Mojokerto) menuju timur (Surabaya). Sesampainya di lokasi kejadian, diduga oleng ke kiri sehingga menabrak truk Gandeng bernopol AG 9579 UR yang dikemudikan Dwi Purnomo (39) Dusun/Desa Sawo, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung yang sedang berhenti. Truk gandeng ini, parkir dibahu jalan sisi sebelah utara jalur arah barat menuju timur.

"Dalam kasus tabrak belakang ini, dugaan sementara karena kurang hati-hatinya pengemudi truk derek," ungkap Sugeng.
Ketiga korban dalam kata perwira berpangkat balok tiga di pundaknya ini diantaranya pengemudi truk derek bernopol S 9496 HH, Muhammad Khabibullah (26) warga Dusun Pandan, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Sedangkan dua korban lainnya penumpang truk derek Aris Aprianto (34) warga JL Raya Tuban Babat, Desa Minoharjo, Kecamatan Widang, KabupatenTuban dan penumpang truk derek Muhammad Nazar (15) pelajar asal JL Raya Tuban - Babat, Desa Minoharjo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.
"Kerugian material dalam kecelakaan itu mencapai Rp 5 juta. Petugas yang datang ke lokasi melaksanakan olah TKP, mencari saksi-saksi dan memintakan visum di RSU Anwar Medika," tegasnya.

Sementara penanganan awal kasus kecelakaan itu, awalnya ditangani Lantas Polsek Balongbendo.

"Tapi, kemudian kasus kecelakaan ini dilimpahkan ke Unit Gakkum Polresta Sidoarjo," tandasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Truk Derek Tabrak Kendaraan Terparkir di Balongbendo Sidoarjo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT