Minggu, 23 Januari 2022
Pemerintahan

Turunkan Angka Kriminalitas, Bupati Lumajang akan Pasang Ratusan CCTV

profile
achmad fuad

26 Januari 2021 16:03

21 dilihat
Turunkan Angka Kriminalitas, Bupati Lumajang akan Pasang Ratusan CCTV
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq), lakukan rapat koordinasi pemasangan CCTV.

LUMAJANG - Prioritas pencegahan angka kriminalitas di Kabupaten Lumajang, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq), lakukan rapat koordinasi pemasangan CCTV ditempat-tempat yang diduga rawan kriminalitas.

Sejak tahun 2019 hingga tahun 2020 lalu, menurut Bupati Lumajang sudah terpasang di 28 titik dengan 75 kamera, dan sudah terpasang di berbagai tempat, termasuk sekitar jalur Kedungjajang - Klakah - Ranuyoso dan jalur Kedungjajang - Banyuputih - Jatiroto, dengan estimasi anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp. 3.660.798.443.

"Namun, ada beberapa titik rawan kriminal baru yang kejadiannya selalu berpindah dan masih belum terpasang CCTV," ungkap Cak Thoriq.

Rapat tersebut menurut Cak Thoriq, adalah sebuah langkah percepatan program CCTV dengan prioritas pencegahan kriminalitas.

"Saya bersama Kapolres, Dandim dan Danyon, langsung memimpin rapat percepatan tersebut," papar politisi PKB ini.

Dalam anggaran tahun 2021, Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, sudah merencanakan 7 titik CCTV dengan 21 kamera yang fokus prioritas rawan kriminal. Juga, di 198 Desa, dengan jumlah CCTV masing masing desa 15 kamera.

"Saya minta, ada percepatan pemasangan CCTV, dan anggarannya segera di proses, dengan di dahului menuntaskan persiapan administrasi yang harus dipenuhi," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lumajang, Nugraha Yudha kepada media ini mengatakan kalau pihaknya menyesuaikan kemampuan anggaran dalam pemasangan kamera cctv tersebut di tahun 2021 ini.

“Inshaa Allah 7 titik dengan fokus di wilayah rawan kriminalitas, kalau yang dari desa mohon konfirm ke DPMDes sebagai leading sektornya,” jawabnya kepada wartawan.

Ketika ditanyakan besaran anggaran untuk pemasangan tersebut, Yudha masih belum bisa memastikan, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19,” tegasnya. 

“Tapi yang jelas rencana tahun 2021 ada 7 titik,” pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Turunkan Angka Kriminalitas, Bupati Lumajang akan Pasang Ratusan CCTV

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT