Minggu, 23 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Uang Tak Kunjungan Cair, Tiga Nasabah Ancam Tutup Kantor Bumi Putera 1912

profile
ibnu

04 Juni 2021 15:12

41 dilihat
Uang Tak Kunjungan Cair, Tiga Nasabah Ancam Tutup Kantor Bumi Putera 1912

PROBOLINGGO - Tiga Nasabah Asuransi Bumi Putra Cabang Probolinggo mendatangi kantor klaim asuransi Bumi Putera cabang Probolinggo. Kedatangan mereke pada Jumat (4/6/2021) ke kantor yang berada di Jalan Panglima protes uang nasabah yang tak kunjung dicairkan selama empat tahun.

Sekitar pukul 10.30 WIB tiga nasabah Erik, Yusuf dan Nuren datang dengan membawa sejumlah stiker, baliho dan banner layangan protes. Emosi mereka mencuat dan sempat beradu argumentasi dengan kepala cabang bumi putera.

Bahkan dari pihak nasabah mengajukan surat perjanjian kepada kepala cabang untuk tidak mencopot stiker sebelum uang mereka dicairkan.

Kondisi pun semakin tegang setelah pihak kantor tidak mau menandatangi surat perjanjiannya dengan alasan tidak punya kewenangan.

Setelah lama negoisasi mencari titik tengah, akhirnya permintaan nasabah diterima untuk menempelkan stiker di kantor Bumi Putera.

Beberapa stiker ditunjukan dengan tulisan protes, pintu depan langsung di jadikan pelampiasan oleh nasabah.

Nuren meminta agar pihak kantor segera memberikan penggantian kerugian yang telah dialami oleh para nasabah. "Sebagai bukti tertulis kami minta polis kami segera diberikan dan apabila ke depan masih belum menemui kejelasan, kami tidak segan-segan untuk menyegel kantor ini," ujarnya.

Sempat memanas : surat pernyataan nasabah ditolak oleh kepala cabang Bumi Putera 1912

Diketahui Bumi Putera tidak membayar klaim asuransi nasabah sejak tahun 2017. Pihak asuransi hanya memberi iming-iming namun sampai sekarang tidak pernah tertunaikan.

"Ada sekitar 300 pemegang polis yang melakukan pengajuan namun tidak ada satupun yang dibayar, sementara punya saya sendiri total sekitar Rp 60 juta," imbuhnya.

Sementara kepala cabang Bumi Putera Probolinggo, Kuri Junaidi enggan menanggapi pertanyaan para nasabah dan para wartawan lebih lanjut. Dikatakan semua kewenangan dan keputusan adalah wewenang dari Asuransi Pusat.

"Maaf sekali, kami tidak bisa memberikan keterangan, yang berhak adalah pusat, kecuali sudah menerima ijin dari pusat baru bisa," tukasnya. (mu)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Uang Tak Kunjungan Cair, Tiga Nasabah Ancam Tutup Kantor Bumi Putera 1912

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT