Jumat, 28 Januari 2022
Pendidikan

UIN Malang Kukuhkan Tiga Guru Besar

profile
Avirista

17 Februari 2021 13:05

69 dilihat
UIN Malang Kukuhkan Tiga Guru Besar
Tiga guru besar UIN Malang yang dikukuhkan

KOTA MALANG - UIN Maliki Malang kembali mengukuhkan tiga guru besarnya di bidang yang berbeda-beda. Tiga guru besar ini dikukuhkan melalui rapat terbuka pada Rabu pagi (17/2/2021) di Aula Gedung Rektorat Lantai V UIN Malang.

Adapun ketiga guru besar yang baru saja dikukuhkan yakni Prof. Dr. Roibin, M.HI., pada Bidang Ilmu Dirasah Islamiyah dari Fakultas Syariah, Prof. Dr. Nur Asnawi, M.Ag. di Bidang Ilmu Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi, serta Prof. Dr. Roihatul Mutiah, S.F., M.Kes., Apt., di Bidang Ilmu Biologi Farmasi pada Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

Pengukuhan yang dipimpin langsung oleh Rektor UIN Malang Prof. Abdul Haris dengan dihadiri beberapa keluarga dan kerabat ketiga guru besar tersebut. Masa pandemi Covid-19 juga membuat undangan yang dilakukan dibatasi dan diberikan jarak antar undangan dengan satu undangan lainnya.

Rektor UIN Malang Prof. Abdul Haris mengatakan, dengan dikukuhkannya tiga guru besar pada Rabu pagi (17/2/2021) artinya terdapat total 28 guru besar yang sudah dikukuhkan.

"Total ada 28 guru besar dengan ditetapkan, termasuk 3 tiga guru besar kali ini," ucap Abdul Haris dalam sambutannya.

Dengan dilantiknya tiga guru besar tambahan, sudah ada 19 guru besar yang dikukuhkan sepanjang kepemimpinan Rektor UIN Malang Prof. Abdul Haris. "Saat saya memimpin sudah ada 19 guru besar. Harapannya bisa terus bertambah," katanya.

 

Pihaknya mengapresiasi karya - karya yang ditelurkan ketiga guru besar yang ditetapkan kali ini. Dimana menurutnya ketiga permasalahan yang diangkat tiga guru besar ini merupakan persoalan yang terkait. Bagaimana antara persoalan hukum suami istri, obat herbal untuk mengatasi kanker, dan industri ekonomi islam, yang sangat kompeherensif dengan situasi saat ini. 

Nantinya lanjut Haris, akan ada lima guru besar lagi yang akan dikukuhkan. Saat ini sendiri kelima calon guru bese ini masih menunggu surat keputusan (SK) guru besar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Mudah - mudahan bisa segera diterapkan dan dikukuhkan kelima guru besar ini. Nanti pengukuhannya bisa dilangsungkan bersamaan atau bisa tiga dia, supaya tidak terlalu lelah," tukasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

UIN Malang Kukuhkan Tiga Guru Besar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT