Minggu, 23 Januari 2022
Kriminal

Ungkap Pelaku Pembuangan Bayi di Klompangan Jember, Polisi : Motifnya Masalah Ekonomi

profile
Rochul

12 Maret 2021 11:31

276 dilihat
Ungkap Pelaku Pembuangan Bayi di Klompangan Jember, Polisi : Motifnya Masalah Ekonomi
Jasad bayi saat ditemukan warga di Dam Klampok

JEMBER - Kepolisian akhirnya berhasil mengungkap pelaku pembuangan jasad bayi yang ditemukan warga di Dam Klampok, Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung, Jember. Pelaku diketahui berinisial HS (38) warga Desa Klompangan, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember.

Saat diamankan dan dimintai keterangan, HS tega membuang bayi yang dilahirkannya karena terhimpit persoalan ekonomi.

“Motif terduga pelaku sendiri mengaku karena masalah ekonomi hingga menyebabkan terlilit hutang yang menumpuk," ujar Kapolsek Jenggawah AKP Maruf saat dikonfirmasi, Jum'at (12/3/2021) siang.

Mar'uf menambahkan, berdasarkan keterangannya, HS?melahirkan bayinya sendiri di rumahnya. Selanjutnya, HS langsung membuang bayi tersebut di sekitar rumahnya. "Pengakuannya melakukan semuanya sendirian, tidak ada yang membantu," kata Ma'ruf kembali.

Guna proses penyelidikan lebih lanjut termasuk, memeriksa kejiwaan, pelaku diserahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jember. "Setelah dia (terduga pelaku) mengakui, lalu kita serahkan ke Unit PPA Polres Jember untuk proses lebih lanjut," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, warga menemukan jasad bayi tersangkut aliran saluran air di Dam Klampok, Dusun Plalangan, Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung, pada Jumat 22 Februari 2021 lalu.

Saat ditemukan warga sekitar pukul 06.30 WIB, jasad bayi malang ini ditemukan terbungkus tas plastik berwarna merah dalam kondisi meninggal dunia. Diduga bayi itu meninggal setelah empat hari dilahirkan. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ungkap Pelaku Pembuangan Bayi di Klompangan Jember, Polisi : Motifnya Masalah Ekonomi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT