Sabtu, 22 Januari 2022
Advetorial

Vaksinasi COVID-19 Massal di Lamongan Dikunjungi Kasdam Brawijaya dan Danrem 082 CPYJ

profile
Andy

29 Juli 2021 20:39

42 dilihat
Vaksinasi COVID-19 Massal di Lamongan Dikunjungi Kasdam Brawijaya dan Danrem 082 CPYJ
Vaksinasi COVID-19 di Lamongan

LAMONGAN - Upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah Jawa Timur terus dilakukan. Begitu halnya yang dilakukan Korem 082/CPYJ sebagai satuan kewilayahan di Kodam V/Brawijaya ikut mendukung program percepatan vaksinasi di wilayah kerjanya.

Kali ini Korem 082/CPYJ melaksanakan Serbuan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Lamongan, yang ditinjau langsung Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan. Kamis (29/07/2021)

Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto bersama Forkopimda Lamongan mendampingi  Kasdam V/Brw Brigjen TNI Agus Setiawan, Kapok Sahli Brigjen TNI Yoyok Bagus Budiyanto dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol  Slamet Hadi Supraptoyo meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar oleh Korem 082/CPYJ  bagi masyarakat Lamongan bertempat  di Desa Dradah Blumbung Kecamatan Kedung Pring Kabupaten Lamongan.

Kasdam V/ Brawijaya dalam keterangannya  menyampaikan bahwa Jawa Timur termasuk lambat dalam pencapaian vaksinasi. "Karena sekalipun jumlahnya sudah banyak tetapi karena jumlah penduduk Jatim besar maka secara prosentase, Jatim relatif kecil dilihat dari prosentase," ujarnya

Pernyataan Brigjen TNI Agus Setiawan  didukung oleh Bupati Lamongan yang mengungkapkan bahwa, Pemda selama ini membangun sinergitas dengan institusi TNI-Polri yang tergabung dalam Forkopimda Lamongan melakukan percepatan vaksinasi. 

"Kita melakukan sinergitas untuk melaksanakan vaksinasi dalam rangka mempercepat vaksinasi masyarakat," ungkap Yuhronur Effendi. 

Sementara itu Komandan Korem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menyatakan bahwa, mekanisme Vaksinasi di Desa Dradah Blumbung, Kecamatan Kedungpring sebanyak 4.000 dosis telah diatur sedemikian rupa. Hal ini untuk menghindari adanya kerumunan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. 

"Kita tetap melakukan kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat, untuk itu para Danramil dan Babinsa harus dapat mengatur masyarakatnya  dalam mekanisme kegiatan vaksinasi sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan," jelasnya

Lebih lanjut Dariyanto berpesan kepada masyarakat yang sedang menunggu divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan. "Jsngan sampai dengan adanya vaksinasi menjadikan klaster baru, yang dikarenakan masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan" pungkas Danrem"

Pada kesempatan ini Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono  menyampaikan bahwa, serbuan vaksinasi di Lamongan  ini dengan mengerahkan 60 tenaga kesehatan.

Sebelum acara peninjauan vaksin masal Kasdam V/ Brawijaya beserta rombongan  menyempatkan untuk meninjau Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) dikerjakan oleh anggota Kodim 0812/ Lamongan beserta masyarakat Desa Dradah Blumbung .

Setelah selesai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Dradah Blumbung  rombongan Kasdam V/Brawijaya beserta  Forkopimda Lamongan  membagikan sembako secara simbolis kepada 5 perwakilan  masyarakat dengan total sembako yang di bagikan sebanyak 50 paket.

"Semoga pembagian sembako ini  dapat meringankan beban masyarakat Lamongan  yang terdampak PPKM Darurat," tutupnya. 

Hadir dalam kegiatan ini, Aspers Kasdam V/ Brawijaya Kolonel Inf Heri Budi. P, Aslog Kasdam V/ Brawijaya Kolonel Czi Asep Rahmat , Aster Kasdam V/ Brawijaya Kolonel Inf Ahmad Basuki, Dandim 0812/ Lamongan  Letkol Inf Sidik Wiyono, Kasiter Korem 082/CPYJ Mayor Inf Andri  Risnawan, Forkopimda Lamongan.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Vaksinasi COVID-19 Massal di Lamongan Dikunjungi Kasdam Brawijaya dan Danrem 082 CPYJ

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT