Jumat, 28 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Vaksinasi Massal Berkerumun, Walikota Malang Geram Hingga Angkat Meja

profile
Krisda

06 Juli 2021 11:42

83 dilihat
Vaksinasi Massal Berkerumun, Walikota Malang Geram Hingga Angkat Meja
Wali Kota Malang Sutiaji saat meninjau vaksinasi Covid-19

KOTA MALANG - Antusiasme warga Kota Malang mengikuti vaksinasi massal menciptakan kerumunan dan kurang menjaga jarak. Hal ini membuat Wali Kota Malang Sutiaji dibuat berang saat meninjau proses vaksinasi massal Covid-19 yang diadakan di luar area Stadion Gajayana, Kota Malang, pada Selasa (6/7/2021). 

Beberapa kali Sutiaji mengarahkan agar warga menjaga jarak satu sama lain. Bahkan ia secara spontan mengangkat meja yang digunakan vaksinasi Covid-19 bersama salah seorang panitia. 

Sutiaji pun meminta panitia mengatur antrian para peserta yang datang. Kendati sebenarnya vaksinasi Covid-19 ini telah terdaftar terlebih dahulu, namun antrian tak bisa terhindarkan. 

Akses pintu menuju lapangan stadion pun diminta Sutiaji dibuka, agar masyarakat bisa menjaga jarak dan langsung bisa memasuki lapangan untuk menunggu antrian divaksin. 

Ketua Forum Malang Kota Sehat Syamsul Hadi mengatakan, program vaksinasi tersebut difokuskan untuk karyawan toko retail dan relawan PMI serta keluarganya. 

"Gerakan vaksin massal karyawan alfaria ada 100 gerai dikalikan 9 jadi 900 yang berinteraksi dengan para konsumen kerjasama dengan PMI dan relawan. 150 dari relawan PMI yang divaksin yang dari alfaria 300 karyawan hari ini," terangnya.

Syamsul Hadi mengatakan kesadaran masyarakat Kota Malang untuk vaksin sangat tinggi. Hal ini membuat warga cukup antusias dilakukan vaksinasi Covid-19. 

"Jumlah peminta vakisn bertambah. Mudah - mudahan bisa memenuhi kuota, artinya kesadaran vaksin di Kota Malang meningkat. Ini kalau nggak dibatasi yang datang banyak sekali," ucap dia. 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif menargetkan ada 550 ribu warga Kota Malang yang sudah di Vaksin untuk mencapai herd immunity.

"Hari ini ada 300 vaksinasi sasaran yang terdiri dari relawan PMI, karyawan toko retail. Sudah dikoordinasikan dengan Forum masyarakat kota sehat," pungkasnya. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Vaksinasi Massal Berkerumun, Walikota Malang Geram Hingga Angkat Meja

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT