Jumat, 28 Januari 2022
Politik

Viral Mobil Dipenuhi Uang Diduga Milik Timses Salah Satu Paslon Kepala Daerah

profile
Admin

04 Oktober 2020 12:27

307 dilihat
Viral Mobil Dipenuhi Uang Diduga Milik Timses Salah Satu Paslon Kepala Daerah
Mobil dengan coretan IKBAR yang penuh uang
MOJOKERTO - Video menunjukkan salah satu mobil milik tim sukses pasangan calon (paslon) kepala daerah dipenuhi uang viral beredar di media sosial. Diketahui mobil tersebut milik paslon nomor urut 1 Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (IKBAR). 

Video yang berdurasi 31 detik itu memperlihatkan sebuah mobil jenis Xenia warna putih, dengan coretan tulisan depan mobil IKBAR Menang dipenuhi uang pecahan seratus ribu rupiah.

Uang tersebut banyak berhamburan di jok mobil maupun dashboard dalam mobil. Sontak video tersebut viral dan menyebar cepat di media sosial sejak Jumat 2 Oktober 2020 lalu. 

Terkait beredarnya mobil pendukung dengan berserakan uang tersebut, Ketua Tim pemenangan IKBAR, Muhammad Santoso saat dikonfirmasi di Posko Tim Pemenangan mengakui bila mobil tersebut identik dengan milik salah satu timnya. 

"Kalau dilihat dari mobilnya, itu milik Najib, salah satu tim pemenangan, tapi dia tidak ada dalam video tersebut," ujar Santoso pada Minggu pagi (4/10/2020). . 

Namun pihaknya tak mengetahui secara pasti apa motif dari aksi tersebut. Ia juga menyatakan akan memanggil pemilik mobil dalam video tersebut. 

"Saya tidak tahu (motifnya apa), itu diluar dari tim, walaupun nanti itu ada indikasi apapun, itu bukan kerja kami. Tapi pasti nanti saya akan klarifikasi langsung ke yang bersangkutan," tegas Santoso.

Terlebih pada saat musim pandemi seperti saat ini, banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Santoso menyebut kejadian ini akan menjadi pembelajaran kedepannya nanti. "Tentu sangat menjadi pelajaran bagi kami, apalagi pada saat musim pandemi saat ini," tandasnya.

Kedepan, dari tim pemenangan IKBAR akan mengklarifikasi terhadap penyebar, pembuat dan pemilik kendaraan tersebut. "Akan klarifikasi, apa motifinya dan ceritanya saya belum tahu, karena masih sibuk giat kampanye," pungkasnya. (And) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Viral Mobil Dipenuhi Uang Diduga Milik Timses Salah Satu Paslon Kepala Daerah

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT