Sabtu, 29 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Wabup Sampang Janji Sampaikan Aspirasi Mahasiswa Demonstrasi Tolak UU Ciptaker

profile
Admin

09 Oktober 2020 18:07

303 dilihat
Wabup Sampang Janji Sampaikan Aspirasi Mahasiswa Demonstrasi Tolak UU Ciptaker
Aksi mahasiswa Sampang saat demonstrasi penolakan UU Ciptaker

SAMPANG - Ratusan mahasiswa di Sampang demonstrasi menolak disahkannya Omnibus Law UU Cipta Kerja (Ciptaker). Para mahasiswa ini melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DRPD Sampang.

Pantauan suarajatimpost.com, para mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Forum Mahasiswa Sampang (Formasa) juga ikut menyerukan penolakan tersebut ke kantor DPRD setempat, Jumat (09/10/2020).

Dalam aksi yang diikuti ratusan mahasiswa itu berjalan dengan aman dan kondusif. Hanya saja sempat terjadi beberapa kericuhan namun bisa dikendalikan.

Dalam orasinya, mereka menuntut agar DPRD serta para stakeholder di pemerintahan Sampang bersama-sama ikut menolak UU Omnibus Law. Mereka menilai UU itu tidak pro rakyat dan hanya menguntungkan kepentingan korporasi dan oligarki, bukan untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional.

"Kami dari para mahasiswa menyampaikan kepada DPR karena DPR lebih ke oligarki daripada ke masyarakat. Untuk itu, PMII Sampang bersama Formasa menolak keras UU Cipta Kerja," teriak Korlap aksi Abd Azis saat menyampaikan orasinya.

Abd Azis menganggap UU Cipta Kerja tidak mencerminkan pemerintahan yang baik. Menurutnya, terdapat pasal-pasal yang bermasalah dan kontroversial.

"Pengesahannya aja sudah main kucing-kucingan dengan rakyat, apalagi nantinya saat melaksanakan UU Cipta Kerja, bisa jadi rakyat akan diakal-akali dengan UU itu," tegasnya.

Akhirnya ratusan massa tersebut ditemui langsung Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat yang didampingi oleh Sekdakab Yuliadi Setiawan serta Ketua DPRD Sampang Fadol bersama sejumlah anggotanya.

Mereka tampak duduk bersama untuk melakukan negosiasi MOU nota kesepahaman terkait penolakan UU Cipta Kerja di depan Gedung DPRD setempat. Fadol memberikan apresiasi kepada para aktivis PMII dan Formasa yang telah menyampaikan aspirasinya.

"Kami akan terima masukan dari adik-adik mahasiswa, kami siap menandatangani enam poin isi MOU yang diinginkan dari adik- adik mahasiswa," tutur Fadol.

Politisi PKB itu memastikan seruan penolakan yang dilakukan para aktivis PMII dan Formasa akan ditampung oleh DPRD Sampang untuk kemudian dilaporkan ke DPR-RI.

"Nggak mungkin menolak, kita kan wakil dari rakyat Sampang punya enam aspirasi ini. Diantaranya bersama-sama dengan aliansi mahasiswa dan rakyat Sampang untuk diadakan yudisial review tentang Omnibus Law ini," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Wabup Sampang Janji Sampaikan Aspirasi Mahasiswa Demonstrasi Tolak UU Ciptaker

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT