Minggu, 23 Januari 2022
Pemerintahan

Wali Kota Malang Sidak Jalan Raya Cemorokandang, Apa Hasilnya?

profile
Admin

09 November 2020 15:51

210 dilihat
Wali Kota Malang Sidak Jalan Raya Cemorokandang, Apa Hasilnya?
Wali Kota Malang saat sidak jalan diperbaiki

KOTA MALANG - Rusak dan berlubangnya Jalan Raya Cemorokandang, Kota Malang menjadi perhatian wali kota. Sutiaji bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah (Sekda) Wasto dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hadi Santoso melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Senin siang (9/11/2020).

Titik pertama yang disidak Sutiaji yakni pembangunan saluran air di bawah jembatan akses Tol Madyopuro. Di jalan sepanjang 100 meter ini Sutiaji melihat progres pembangunan saluran air. Tak cukup sampai di situ rombongan bergerak ke titik kedua di Jalan Raya Cemorokandang, di perbatasan dengan Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Di sini Sutiaji memerintahkan Kadis PUPR mengambil sampel ketebalan aspal jalan yang telah dikerjakan. Jalan Raya Cemorokandang sendiri sebagian besar masih rusak parah dan berlubang. Pengerjaan jalan baru dimulai dengan pengaspalan di titik perbatasan tepatnya di depan TPU Cemorokandang.

Sidak kembali dilanjutkan ke titik ketiga di jalan tembus di Kelurahan Cemorokandang RW 6 yang mengarah ke Desa Baran Tempuran, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

"Melihat dokumen perencanaan gimana, kita kan maunya Desember sudah clear semua. Kedua saya tidak mau dipercepat tapi kualitas (bagus) sehingga saya minta tadi bagaimana sesuai ketebalannya gimana," ujar Sutiaji.

Dari hasil sidak tersebut didapati bahwa pengaspalan jalan sudah sesuai dengan perencanaan yang ada. Di lokasi pertama dari minimal 8 sentimeter, lapis pertama aspal setebal 5,7 sentimeter. Nantinya aspal tersebut akan dilapisi dengan aspal kedua.

"Di sana tadi 5,7 lapis pertama, lapis kedua, minimal 8 cm, ini malah 12 atau 13 cm, artinya yang saya lihat mudah-mudahan, karena saya tidak bilang titiknya mana, saya langsung nunjuk sehingga ini langsung mewakili sampling mana tidak menutup kemungkinan akan lihat lagi di wilayah lainnya," paparnya.

Sutiaji memastikan akan memantau pengerjaan proyek pengaspalan di Jalan Raya Cemorokandang yang tengah dilaksanakan. Meski telah sesuai perencanaan ia memastikan akan mengawal pengerjaan proyek pengaspalan jalan.

"Pertama, nanti ada lapis kedua aspal kedua 8 lapis pertama agak kering. Nanti ada lapis kedua. Bagaimana tingkat kepadatan saya nggak ngerti saya akan cek di laboratorium," tukasnya. (Ris) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Wali Kota Malang Sidak Jalan Raya Cemorokandang, Apa Hasilnya?

Share

APA REAKSI ANDA?

1 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT