Minggu, 23 Januari 2022
Pemerintahan

Wali Kota Mojokerto Panen Raya Jagung di Lahan Seluas 0,85 Hektar

profile
Admin

13 Desember 2020 21:17

842 dilihat
Wali Kota Mojokerto Panen Raya Jagung di Lahan Seluas 0,85 Hektar
Panen raya jagung oleh Wali Kota Mojokerto

KOTA MOJOKERTO - Panen raya kembali dilakukan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Wawali Achmad Rizal Zakaria, Kapolresta Mojokerto dan jajaran Forkopimda Kota Mojokerto. Kali ini panen tanaman jagung dilakukan di lahan aset seluas 0,85 ha di Lingkungan Kemasan, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon, pada Sabtu (12/12/2020). 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari juga menyalurkan bantuan benih hortikultura dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Holtikultura Kementerian Pertanian (Kemenpan) Republik Indonesia. 

Sebanyak 1.900 orang yang terbagi dalam 41 Kelompok Wanita Tani (KWT), 8  kube dan 52 kelompok masyarakat menerima paket benih yang secara simbolis diserahkan oleh Ning Ita.

Adapun paket benih yang diberikan berupa cabe rawit, cabe keriting, cabe besar, bayam, buncis, kangkung, kacang panjang, mentimun, gambas, paria, sawi, terong dan tomat. Melalui DKPP juga akan diberikan 50 kilogram benih jagung manis kepada kelompok tani.

"Semoga melalui bantuan stimulan ini masyarakat dapat menguatkan ketahanan pangan dan mengembangkan kegiatan ini secara mandiri, bisa memanfaatkan lahan di pekarangan rumah, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," harap Ning Ita, sapaan akrab Ika Puspitasari melalui rilis yang diterima Minggu malam (13/12/2020). 

Turut hadir dalam acara ini  Sekda Kota Mojokerto Harlistyati, Danramil Pralon Kapten Mujiono yang hadir mewakili Dandim 0815 Mojokerto, Kabagops Polresta Mojokerto Kompol Gani, mewakili Kapolresta serta segenap Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. (Adv) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Wali Kota Mojokerto Panen Raya Jagung di Lahan Seluas 0,85 Hektar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT