Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Walkot Mojokerto Temukan Beras Berkutu untuk Bantuan PPKM

profile
Andy

28 Juli 2021 19:03

221 dilihat
Walkot Mojokerto Temukan Beras Berkutu untuk Bantuan PPKM
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat mengecek beras di Bulog Mojokerto

KOTA MOJOKERTO - Beras berkutu untuk bantuan warga terdampak PPKM darurat ditemukan. Temuan ini dilakukan setelah Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua gudang Bulog Cabang Surabaya Selatan. Ia menemukan kutu dalam kemasan beras medium PPKM 10 kilogram yang akan disalurkan ke warganya.

"Iya kita temukan (kutu) ini tadi. Kondisinya kurang layak, maka bisa segera dilakukan penarikan jangan sampai didistribusikan dan harus diganti yang lebih layak lagi," pintanya pada salah satu Kepala Seksi Bulog Cabang Surabaya Selatan, pada Rabu, 28 Juli 2021.

Ning Ita sapaan akrabnya, melakukan sidak untuk memastikan beras bansos dari Kementeran Sosial (Kemensos) penerima PPKM 2021 di Kota Mojokerto sebanyak 15.007 KK dalam kondisi layak konsumsi dan berkualitas. Beras - beras ini didistribusikan untuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 3.136 KK dan Bantuan Sosial Tunai (BST) 11.844 KK. 

Nantinya beras ini rencananya bakal didistribusikan Bulog ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Mojokerto pada 30 Juli 2021 mendatang. 

Ia mengaku sengaja mengadakan sidak setelah menerima informasi ada beberapa beras yang tak layak konsumsi hasil bantuan ke masyarakat. Beberapa beras bantuan ke warga ini diketahui tak layak konsumsi, bahkan ada yang berkutu. 

"Maka dari itu saya ingin memastikan bahwa beras yang ada di Bulog, yang nantinya akan didistribusikan bagi warga Kota Mojokerto ini benar-benar beras yang layak dan berkualitas. Karena kondisi warga saat ini sudah susah, gak mungkin kita beri yang kurang layak," bebernya.

Sementara, Kepala Seksi Komersil Bulog Cabang Surabaya Selatan Leo Septyianto memastikan pihaknya akan kembali melakukan pengecekkan dan penggantian ke paket beras medium PPKM 2021 kemasan 10 kilogram yang berkutu. Namun, dirinya memastikan paket sembako yang akan didistribusikan akhir Juli 2021 tidak dalam kondisi tidak layak konsumsi.

"Dalam proses di bulog sendiri ada proses pembasmian kutu-kutu. Dan ini juga sedang dilakukan proses itu, seperti di gudang GunungGedangan ada tumpukan yang di tutup plastik. Kemudian kita kasih obat hingga kutu-kutunya mati dan menguap," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Walkot Mojokerto Temukan Beras Berkutu untuk Bantuan PPKM

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT